2 Syarat Manchester United Bisa Kembali Rajai EPL

Eks kapten Manchester United, Gary Neville meyakini jika mantan timnya itu dapat kembali menjuarai Liga Primer Inggris. Tapi, menurutnya, United baru dapat kembali menjuarai kompetisi selepas Jurgen Klopp dan pep Guardiola meninggalkan masing-masing klub asuhannya.

Setan Merah sudah 7 musim paceklik gelar Liga Primer Inggris. Terakhir kali mereka menjuarainya adalah musim 2013, musim terakhir sebelum Sir Alex Ferguson memilih pensiun.

Setelah itu, United berganti pelatih, mulai David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, sampai sekarang dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, The Red Devils belum juga menjadi juara kembali. Bahkan, mereka sempat terseok-seok di posisi ke-7 klasemen akhir.

Setan Merah tampil apik pada pertengahan kedua musim lalu. Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer itu finis di urutan ke-3, namun berjarak 33 poin dari sang juara [Liverpool]. Ketimbang klub posisi ke-2, Manchester City, United juga masih ketinggalan 15 poin.

Guardiola dan Klopp Harus Pergi

Gary Neville meyakini bahwa United dapat menambah catatan gelar liga jadi 21. Namun, Manchester United perlu menunggu pergantian pelatih di Liverpool dan Manchester City.

“Satu hal yang dapat aku jamin, United akan bisa menjuarai kompetisi. Mungkin itu tidak untuk musim ini ataupun musim depan. Namun akan luar biasa saat mereka kembali menjuarai kompetisi. Semakin lama menggapainya, maka rasanya pun juga akan bertambah hebat,” ungkap Neville seperti dikutip Daily Mail, Senin 14 September 2020.

“Aku tidak duduk disini, sebagai suporter Manchester United serta berpikir kami harus memenangkan liga pada musim ini. Ya, aku menyukai itu, namun kalian tahu kapan waktunya dan tidak didalam waktu dekat ini.”

“Kami bakal juara saat Guardiola dan Klopp pergi dari City dan Liverpool.”

Lihat Juga:  Persipura Hanya Ingin Lawan Persebaya di Laga Uji Coba

Pelatih Hebat

 Hagry Neville mengakui bahwa Guardiola dan Klopp adalah manager hebat yang membuat Manchester City dan Liverpool menjadi klub kuat.

“Pasti ada kesempatan. Kedua pelatih itu adalah pria yang hebat, bisa membangun klub yangsangat kuat. Aku yakin mereka akan pergi dua atau tiga muim lagi.”

“Suatu hari nanti bakal ada titik balik Manchester United mendominasi kembali,” tandasnya.

Random Posts