5 Alasan Barcelona Sangat Diunggulkan Menang: Cadiz Bukan PSG

Bandarbo.News – Barcelona akan menjamu tim papan bawah Cadiz di Camp Nou pada pekan ke-24 La Liga 2020/21, Minggu (21/2/2021). Di tempat ini, Barcelona baru saja dipermalukan PSG.

Tengah pekan kemarin, Barcelona dihajar PSG 1-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Barcelona sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Lionel Messi, tapi PSG bisa mencetak empat gol balasan lewat Kylian Mbappe (3) dan Moise Kean.

Namun, kali ini, melawan Cadiz, Barcelona sangat layak diunggulkan menang. Ada setidaknya lima alasan untuk memfavoritkan Barcelona. Berikut ulasannya.

Form Buruk Cadiz

Cadiz vs Barcelona © AP Photo

Cadiz selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di La Liga. Dalam empat laga itu, Cadiz berturut-turut dibekap Sevilla 0-3 (tandang), Atletico Madrid 2-4 (kandang), Real Sociedad 1-4 (tandang), dan Athletic Bilba0 0-4 (kandang).

Pertahanan Cadiz juga rapuh, selalu kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan yang terkini.

Di La Liga musim ini, Cadiz telah kebobolan total 39 gol dalam 23 pertandingan. Jumlah itu lebih banyak daripada tim-tim lain hingga pekan ke-23.2 dari 5

Terutama Saat Main Tandang

Form Cadiz begitu buruk, terutama saat main tandang. Cadiz tercatat tanpa satu pun kemenangan dalam tujuh pertandingan away terakhir mereka di La Liga.

Catatannya adalah dua kali imbang dan lima kali kalah, kebobolan total 18 gol dan hanya bisa mencetak total tiga gol.

Mereka kalah 0-4 vs Atletico Madrid, imbang 1-1 vs Elche, kalah 0-4 vs Celta Vigo, kalah 0-1 vs Real Betis, imbang 1-1 vs Valencia, kalah 0-3 vs Sevilla, dan kalah 1-4 vs Real Sociedad.3 dari 5

Mungkin Cuma Negredo yang Perlu Diwaspadai

Alvaro Negredo © Al Nasr

Lihat Juga:  Curhat Luis Suarez, Menangis Berhari-hari ketika Ditendang Barcelona

Saat melawan PSG, Barcelona dibuat ketar-ketir oleh pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Moise Kean, Julian Draxler, Mauro Icardi, hingga Marco Verratti. Namun, saat melawan Cadiz nanti, mungkin hanya Alvaro Negredo yang paling perlu diwaspadai.

Striker 35 tahun Spanyol mantan pemain Sevilla, Manchester City, Sevilla, dan Al Nasr itu adalah pencetak gol terbanyak (6) sekaligus penyumbang assist terbanyak (3) sementara untuk Cadiz di La Liga musim ini.

Negredo juga yang menyarangkan satu dari dua gol Cadiz ketika tim promosi tersebut secara mengejutkan menang 2-1 menjamu Barcelona pada pekan ke-12.4 dari 5

Sementara Itu, Barcelona Masih Cukup Meyakinkan di La Liga

Barcelona © AP Photo

Dalam tiga laga terakhirnya, Barcelona kalah dua kali. Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla di Copa del Rey dan 1-4 dari PSG di Liga Champions.

Namun, perlu diingat bahwa form Barcelona di La Liga masih sangat meyakinkan.

Barcelona selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di La Liga: Huesca 0-1 Barcelona, Bilbao 2-3 Barcelona, Granada 0-4 Barcelona, Elche 0-2 Barcelona, Barcelona 2-1 Bilbao, Betis 2-3 Barcelona, Barcelona 5-1 Alaves.

Selain itu, Barcelona juga tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir mereka di La Liga (M10 S2 K0).5 dari 5

Terakhir, Barcelona Punya Rekor Bagus Kontra Cadiz di Camp Nou

Camp Nou, kandang Barcelona © AP Photo

Alasan terakhir adalah karena Barcelona belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Cadiz di La Liga.

Catatannya adalah 11 kali menang dalam 12 laga kandang kontra Cadiz (M11 S1 K0). Dalam 12 pertandingan kontra Cadiz di Camp Nou, Barcelona mencetak total 34 gol dan hanya kebobolan lima.

Lihat Juga:  Max Allegri Masuk Jadi Calon Pengganti Solskjaer

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Cadiz di La Liga, pada musim 2005/06, Barcelona menang tipis 1-0. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Ronaldinho.

Sebelumnya, Barcelona tak pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan PSG (M3 S2 K0). Hanya saja, rekor itu telah ternoda dengan kekalahan 1-4 tengah pekan kemarin.

Cadiz juga belum pernah menang di Camp Nou sejauh ini. Cadiz mengikuti jejak PSG memang bukan sesuatu yang mustahil.

Namun, Barcelona mungkin tak perlu cemas, karena Cadiz sejatinya bukanlah lawan yang terlalu menakutkan seperti PSG. (bola.net)







Random Posts