5 Alasan Liverpool Bisa Permalukan Real Madrid

Bandarbo.News – Liverpool bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (07/04/2021) pukul 02.00 WIB.

Sebelum bersua tengah pekan ini, Liverpool sudah enam kali bersua Real Madrid pada ajang Liga Champions. Dari enam pertemuan tersebut, hasil yang diraih kedua tim cukup berimbang.

Liverpool menang tiga kali, begitu juga Real Madrid, dan tidak ada pertandingan yang berakhir imbang. Kedua kesebelasan juga sama-sama membukukan 7 gol.

Namun, meski datang sebagai penantang, Liverpool berpeluang untuk menjadi pemenang pada laga tengah pekan ini. Terutama jika berkaca terhadap perjalanan The Reds di Liga Champions musim ini.

Berikut 5 alasan Liverpool bisa permalukan Real Madrid.

Liverpool Pernah Menang di Markas Real Madrid

Liverpool pernah meraih hasil apik ketika melawat ke markas Real Madrid. The Reds mengalahkan Los Merengues di Santiago Bernabeu pada babak 16 besar Liga Champions 2008/09.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool menang dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang si Merah kala itu dicetak melalui sundulan Yossi Benayoun, meneruskan umpan Fabio Aurelio.

Liverpool Mulai Tampil Konsisten

Setelah performanya naik turun sejak Januari, Liverpool mulai tampil konsisten. The Reds tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Secara beruntun, Liverpool mengalahkan RB Leipzig, Wolverhampton Wanderes dan Arsenal. Bahkan, dua kemenangan terakhir terjadi pada partai away.

Real Madrid Kehilangan Pemain Kunci

Real Madrid tidak bisa turun dalam kekuatan penuh ketika menjamu Liverpool. Los Blancos hampir pasti tak bisa diperkuat Eden Hazard, Daniel Carvajal, Federico Valverde dan Sergio Ramos.

Nama terakhir mengalami cedera otot betis setelah membela Timnas Spanyol pada jeda intenasional. Tetapi, pada laga melawan The Reds, Real Madrid sudah bisa diperkuat Casemiro dan Toni Kroos.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor La Liga: Lionel Messi Melesat Sendirian ke Puncak

Penampilan Apik Liverpool di Liga Champions

Meski performa Liverpool di liga domestik naik turun, penampilan di kompetisi Eropa justru tidak goyang. The Reds hanya kalah satu kali pada ajang Liga Champions musim ini.

Kekalahan tersebut terjadi di fase grup melawan Atalanta di Anfield Stadium. Laga yang berlangsung pada 25 November 2020 berakhir dengan skor 0-2.

Ancaman Mohamed Salah dan Sadio Mane

Liverpool punya dua pemain yang cukup konsisten mencetak gol di Liga Champions musim ini. Keduanya adalah penyerang asal Benua Afrika, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Mohamed Salah telah menyumbang 5 gol dan 1 assist untuk The Reds, sedangkan Mane 3 gol dan 1 assist. Keduanya juga menjadi kunci Liverpool bisa menembus perempat final Liga Champions 2020/21. (bola.net/ArtikelAsli)

Random Posts