5 Bintang Man United yang Layak Disaksikan di Piala Eropa 2020, Nomor 1 Cetak 28 Gol

LIMA bintang Manchester United dalam daftar ini sangat layak untuk disaksikan di Piala Eropa 2020 yang sedang berjalan. Pemain di list ini adalah pemain kunci dan selalu menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di tim.

Saat membela negara asalnya, lima pesepakbola dalam daftar ini juga rutin bermain sejak menit awal. Salah satunya adalah bek tengah, Victor Lindelof yang menjadi duet utama kapten Man United, Harry Maguire.

Berikut ini lima bintang Man United yan layak disaksikan di Piala Eropa 2020 menyadur Sportskeeda:

5. Victor Lindelof (Bek Tengah Swedia)

Pemain Swedia itu dibawa ke Manchester United oleh Jose Mourinho pada musim 2017-2018 dengan biaya transfer sebesar 35 juta pounds, dari klub Portugal Benfica. Meskipun rawan melakukan kesalahan di musim pertamanya, pemain berusia 26 tahun itu telah beradaptasi dengan baik di Old Trafford.

Lindelof membentuk kemitraan yang andal dengan kapten Manchester United Harry Maguire. Duo ini memainkan peran penting untuk tim besutan Solskjær yang finis di urutan ke-2 musim lalu.

Di Swedia, Lindelof akan berpasangan dengan Marcus Danielson untuk mengawal lini pertahanan tim arahan Janne Anderson. Swedia tergabung dalam Grup E bersama Spanyol, Polandia, dan Slovakia.

4. Scott McTominay (Gelandang Skotlandia)

Gelandang Manchester United Scott McTominay adalah salah satu pahlawan kemenangan Skotlandia di babak playoff ke Piala Eropa 2020. Dia eksekutor sukses saat Skotlandia menjalani adu penalti melawan Serbia.

McTominay di Timnas Skotlandia merupakan andalan Steve Clarke. Dia akan membantu negaranya lolos di Grup D yang dihuni Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko.

3. Marcus Rashford (Penyerang Inggris)

Terlepas dari munculnya pemain muda seperti Phil Foden dan Jadon Sancho, Marcus Rashford tetap andalan manajer Inggris Gareth Southgate sebagai penghuni sayap kiri di trio depannya. Harry Kane dari Tottenham dan Raheem Sterling dari Manchester City adalah starter pilihan lainnya.

Lihat Juga:  Tanpa Trofi Liga Champions dan Liga Italia, Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari Juventus

Pada laga persahabatan melawan Rumania menjelang Piala Eropa 2020, Rashford dipercaya sebaai dinyatakan sebagai kapten tim Three Lions. Inggris pun menan 1-0 berkat gol penalti pemain muda berusia 23 tahun itu.

Saat Inggris melawan Kroasia, Minggu (13/6/2021), Rashford masuk pada babak kedua saat timnya ungul 1-0 berkat gol Raheem Sterling. Dia turun ke lapangan dengan menggantikan Phil Foden.

2. Paul Pogba (Gelandang Prancis)

Paul Pogba dianggap kurang maksimal ketika membela Man United. Penampilannya pada musim lalu juga naik turun.

Namun, ketika membela Timnas Prancis, Didier Deschamps, pemain berusia 28 tahun itu menjelma menjadi gelandang yang visioner dan sangat tangguh. Dia juga mampu mengontrol tempo permainan dengan sangat baik.

Permainan Pogba yang stabil di Timnas Prancis karena disokong gelandang pekerja keras dari Chesea, NGolo Kante. Keduanya akan membantu Prancis lolos dari Grup F yang tergolong paling berat di Piala Eropa 2020. Les Bleus akan berhadapan dengan Jerman, Portugal dan Hungaria.

1. Bruno Fernandes (Gelandang Portugal)

Dengan usia kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo, yang sudah berusia 36 tahun, Bruno Fernandes akan andalan untuk menciptakan kreatifitas bagi negaranya. Apalagi di Man United, Fernandes merupakan seorang maestro dalam menciptakan assist.

Fernandes di Liga Inggris musim lalu adalah raja gol dan assist bagi Setan Merah. Dia mencetak 18 gol dan 11 assist. Secara total di menyumbang 28 gol dan 17 assist di seluruh kompetisi.

Bruno di Piala Eropa 2020 akan bahu-membahu bersama Cristiano Ronaldo dari Juventus, Joao Feliz dari Atletico Madrid dan Diogo Jota dari Liverpool untuk menjebol gawang lawan-lawannya nanti. (okezone.com)

Random Posts