5 Fakta Laga Manchester City vs Borussia Dortmund di Leg I Perempatfinal Liga Champions

MANCHESTER City menang 2-1 atas Borussia Dortmund di leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens –julukan Man City– dalam laga ini dilesakkan Kevin De Bruyne pada menit 19 dan Phil Foden (90’).

Sementara itu, gol tunggal Die Borussen –julukan Dortmund– dicetak Marco Reus pada menit 84. Dari laga tersebut tercipta sejumlah fakta menarik. Apa saja?

Berikut 5 fakta laga Manchester City vs Borussia Dortmund di leg I perempatfinal Liga Champions, mengutip dari Twitter @OptaJoe dan @OptaFranz.

5. Aksi Phil Foden

Phil Foden menjadi pemain termuda Inggris (20 tahun 133 hari) yang mencetak gol kemenangan di pengujung laga Liga Champions. Sebelumnya, pemain termuda dipegang Wayne Rooney (21 tahun 182 hari) yang mencetak gol kemenangan 3-2 Manchester United atas AC Milan di leg I semifinal Liga Champions 2006-2007.

4. Bobolnya Gawang Manchester City

Marco Reus menjadi pemain pertama yang membobol gawang Manchester City, sejak Luis Dias (FC Porto) pada Oktober 2020. Sekadar informasi, gawang Man City sempat tidak kebobolan dalam tujuh laga beruntun di Liga Champions 2020-2021, atau selama 788 menit.

3. Pesona Jude Bellingham

Jude Bellingham (Borussia Dortmund) menjadi pemain kedua termuda yang tampil di perempatfinal Liga Champions (17 tahun 281 hari). Ia hanya kalah dari Bojan Krkic (17 tahun 217 hari) saat membela Barcelona kontra Schalke 04 di perempatfinal Liga Champions 2007-2008.

Bahkan Jude Bellingham hampir mencatatkan namanya di papan skor di laga Man City vs Borussia Dortmund. Sayangnya, gol yang dibuat pemain asal Inggris ini dianulir karena dinilai wasit membuat pelanggaran kepada kiper Man City, Ederson Moraes. Padahal di siaran ulang terlihat jelas, justru Ederson yang menendang kaki Bellingham.

Lihat Juga:  Madura United Harap Bisa Beruji Coba Lawan Klub Liga 1

2. Marco Reus Top Skor

Satu gol di laga Man City vs Dortmund, sudah cukup bagi Reus untuk mencetak milestone. Reus tercatat sebagai top skor sepanjang masa Dortmund di Liga Champions dengan 18 gol.

Reus baru saja melewati catatan mantan bomber Dortmund yang kini berseragam Bayern Munich, Robert Lewandowski. Selama membela Dortmund, Lewandowski mengemas 17 gol di Liga Champions.

1. Spesialis Menit Akhir

Semenjak tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya pada 2011-2012, Man City tercatat sebagai klub yang paling sering mencetak gol di menit akhir. Tercatat, Manchester Biru mengemas 17 gol di pengujung laga, terhitung sejak 2011-2012.

Catatan Man City seimbang dengan Real Madrid yang juga mencatatkan 17 gol. Karena itu, menarik menanti aksi Man City dan Dortmund di leg II perempatfinal Liga Champions yang digelar minggu depan. (okezone.com)

Random Posts