5 Rekor Lionel Messi yang Mustahil Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Catatan Abadi

Bandarbo.News – SEBANYAK 5 rekor Lionel Messi mustahil dipecahkan Cristiano Ronaldo. Meski Cristiano Ronaldo berstatus pesepakbola top dunia, tapi sulit baginya memecahkan rekor yang telah diukir La Pulga –julukan Lionel Messi– sebelumnya.

Lionel Messi membutuhkan usaha ekstra hingga akhirnya memecahkan sejumlah rekor. Lantas, apa saja rekor yang dimaksud?

Berikut 5 rekor Lionel Messi yang mustahil dipecahkan Cristiano Ronaldo:

5. Sepatu Emas Eropa

Lionel Messi enam kali merebut trofi sepatu emas Eropa dan itu merupakan yang terbanyak ketimbang pemain mana pun. Serangkaian trofi itu disabet pada 2009–10, 2011–12, 2012–13, 2016–17, 2017–18, 2018–19.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Cristiano Ronaldo telah empat kali merebut sepatu emas Eropa, alias terpaut dua trofi dari Lionel Messi. Namun, berhubung banyak pemain muda yang tampil tajam macam Erling Haaland dan Kylian Mbappe, sulit bagi Ronaldo merebut trofi sepatu emas Eropa tambahan.

4 Trofi Ballon dOr 4 Musim Beruntun

Untuk mengulangi kisah sukses Messi di atas, Cristiano Ronaldo agak mustahil melakukannya. Sebab, Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi, yang mana kini berusia 36 tahun.

3. Gol Terbanyak Bersama Satu Klub

Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak bersama satu klub. Lionel Messi mengemas 672 gol bersama Barcelona dari 772 pertandingan. Berhubung terindikasi memperpanjang kontrak bersama Barcelona, rekor tersebut dipercaya akan terus dipertajam.

Untuk Cristiano Ronaldo, gol terbanyak bersama satu klub dibuat bersama Real Madrid. Ia mengemas 450 gol dari 438 penampilan bareng Los Blancos –julukan Real Madrid. Sementara bersama klubnya saat ini, Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak 101 gol dari 133 pertandingan.

2. Cetak 91 Gol dalam Satu Tahun Masehi

Lionel Messi sempat menggila dalam satu tahun kalender masehi. Dari Januari sampai Desember 2012, Lionel Messi mengemas 91 gol! Jumlah itu melewati rekor yang dipegang Gerd Muller sebelumnya, yakn 85 gol.

Lihat Juga:  Bos Brescia Lebih Suka Sandro Tonali ke AS Roma Dibanding ke AC Milan

Sementara Cristiano Ronaldo, pencapaian terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir tercipta pada 2017. Saat itu dalam satu tahun kalender masehi, Cristiano Ronaldo mengemas 50 gol. Jadi, sanggup Cristiano Ronaldo ikut jejak Lionel Messi?

1. Trofi Ballon dOr Terbanyak

Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Ballon dOr terbanyak (6 trofi). Ia unggul satu trofi dari Cristiano Ronaldo di posisi dua.

Berhubung banyak pesepakbola top bermunculan, butuh usaha ekstra bagi Cristiano Ronaldo untuk memenangkan trofi Ballon dOr keenamnya.

Jadi dari lima fakta di atas, rekor milik Lionel Messi mana yang kira-kira dapat dipecahkan Cristiano Ronaldo? (okezone.com)

Random Posts