6 Pemain Yang Bisa Jadi Pembeda Duel Atletico Madrid vs Chelsea

Bandarbo.News – Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di tempat netral pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/2021). Duel ini akan digelar di Arena Nationala, Bukares, Rumania.

Atletico dan Chelsea sama-sama gagal menang di liga akhir pekan kemarin. Chelsea menyelamatkan satu poin dengan hasil imbang kontra tuan rumah Southampton berkat gol Mason Mount dari titik penalti. Sementara itu, Atletico secara mengejutkan kalah 0-2 menjamu Levante, tapi posisi mereka di puncak klasemen masih belum terusik.

Di fase grup, bersama Frank Lampard, Chelsea tak terkalahkan dan menjuarai grup mereka, sedangkan Atletico lolos ke fase knockout sebagai runner-up dari grupnya Bayern Munchen.

Kedua tim punya materi pemain yang cukup berimbang. Mereka juga punya pelatih yang kualitasnya tak diragukan lagi. Lantas, siapa saja pemain yang bisa pembeda pada duel Atletico Madrid vs Chelsea?

Marcos Llorente

Selebrasi Alvaro Morata dan Marcos Llorente di Anfield © AP Photo

Marcos Llorente punya segalanya untuk menjadi pemain favorit Diego Simeone. Eks Real Madrid itu punya etos kerja tinggi, kemauan untuk berkorban pada tim, dan kemampuan memainkan banyak peran di lapangan.

Llorente secara mengejutkan jadi mesin gol Atletico musim ini. Dia telah mencetak delapan gol di La Liga, lebih banyak dari Joao Felix atau Angel Correa. Hanya kalah dari Luis Suarez.

Llorente punya pergerakan yang sulit dibaca lawan. Pemain 26 tahun acap kali datang dari lini kedua. Llorente bisa mencetak gol dari dalam maupun luar kotak penalti.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic © AP Photo

Kovacic memang bukan nama yang banyak dielu-elukan fans Chelsea. Namanya kalah populer dan N’Golo Kante atau Jorginho di lini tengah The Blues.

Lihat Juga:  Menebak Masa Depan Diogo Dalot di Old Trafford

Namun, karakter bermain Kovacic akan sangat cocok untuk melawan Atletico. Kovacic adalah pemain yang simpel. Dia punya energi besar dan kemampuan bertahan atau menyerang sama baiknya.

Kovacic bisa diandalkan untuk meredam agreasivitas Angel Correa, Koke, atau Saul Niguez yang acap kali muncul dari lini kedua Atletico.

Luis Suarez

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez benar-benar menjadi pembeda di Atletico Madrid. Dia menjadi solusi bagi lini depan pasukan Diego Simeone dengan gol dan pengalaman yang dimilikinya.

Luis Suarez memang belum tampil menentukan di Liga Champions. Dari empat laga, dia belum mencetak satu pun gol bagi Atletico. Namun, mungkin inilah momen bagi Luis Suarez untuk unjuk gigi.

Pemain 34 tahun punya pengalaman dan mental juara. Dia bisa memimpin Atletico untuk menyisihkan Chelsea dari Liga Champions.

Cesar Azpilicueta

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta © AP Photo

Chelsea kehilangan Thiago Silva yang mengalami cedera. Tentu saja ini menjadi problem serius karena Chelsea membutuhkan pengalaman dan kepemimpinan bek tengah asal Brasil itu.

Namun, sosok Azpilicueta bisa jadi solusi bagi Chelsea. Dia adalah kapten utama dan sosok yang sangat dihormati di ruang ganti Chelsea.

Secara teknis, performa Azpilicueta juga cukup bagus sejak Thomas Tuchel mengubah pola permainan Chelsea menjadi tiga bek. Azpilicueta bakal memainkan peran vital di laga melawan Atletico Madrid.

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak © AP Photo

Jan Oblak menjadi kekuatan utama di lini belakang Atletico. Diego Simeone boleh saja mengganti komposisi para bek, tetapi Jan Oblak akan selalu ada di bawah mistar.

Jan Oblak mencetatkan 11 clean sheet dari 23 pertandingan di La Liga. Hanya 16 gol yang bersarang di gawangnya. Oblak jadi kunci di balik sukses Atletiso berada di puncak klasemen.

Lihat Juga:  Final Piala FA, The Gunners Vs Chelsea, Gunners Terancam Tanpa Bek Terbaiknya

Di Liga Champions, Jan Oblak juga tampil cukup bagus. Pada enam laga di fase grup, kiper 28 tahun itu punya catatan dua nirbobol.

Mason Mount

Gelandang Chelsea Mason Mount. © AP Photo

Mason Mount tampil konsisten bersama Chelsea, dengan atau tanpa Frank Lampard di kursi manajer. Pemain 22 tahun terus tampil mengesankan untuk The Blues.

Mason Mount mencetak dua gol pada tiga laga terakhirnya. Mason Mount telah memberi bukti bahwa dia layak berada di tim inti skuad besutan Thomas Tuchel.

Mount bisa menjadi pemain kunci saat Chelsea berjumpa Atletico Madrid. Dia punya sepakan jarak jauh dan akurasi umpan bagus. Dia bisa menjadi senjata pada setiap serangan Chelsea. (bola.net)

Random Posts