AC Milan Dapatkan Sandro Tonali

Raksasa Serie A, AC Milan, resmi memboyong gelandang Brescia, Sandro Tonali. Klub beruluk Rossoneri tersebut meminjam pemain yang digadang-gadang sebagai ‘Next Andrea Pirlo’ itu selama satu musim penuh ditambah opsi permanen pada akhir musim.

Kepindahan Sandro Tonali ke Il Diavolo Rosso sebelumnya sudah diprediksi semenjak beberapa bulan terakhir. Itu jadi gosip paling panas di Serie A sebab beberapa klub besar lain seperti Inter Milan dan Juventus dirumorkan berminat untuk mendatangkan Sandro.

Tapi pada akhirnya, Milan yang sukses mengamankan servis sang gelandang pada musim 2020/21. Nilai transfer peminjaman Sandro adalah 10 juta euro dalam satu musim kemudian opsi pembelian permanen dengan angka sebesar 15 juta euro juga disebut-sebut sebagai langkah tepat yang dilakukan oleh managamen klub.

Dampak Covid-19

Seperti diketahui bahwa AC Milan jadi satu diantara klub lain di Serie A yang terkena dampak wabah virus Covid-19. Selain itu juga, sempat muncul kabar jika dana transfer AC Milan pada musim ini hanya dibatasi sampai 30 juta euro saja.

Dengan pendekatan serta negosiasi yang sangat intens, Rossoneri berhasil membujuk Brescia untuk melepas Sandro. Gelandang berjuluk ‘The Next Andrea Pirlo’ ini kemudian resmi mendarat di San Siro di Serie A musim 2020/21.

Komentar Petinggi AC Milan

Boleh dibilang bahwa Sandro Tonali  sebagai rekrutan ‘besar’ Milan pada beberapa musim terakhir selepas Zlatan Ibrahimvoic. Kemudian, managemen klub saat ini terkesan memilih servis pemain muda daripada pemain yang mulai menua.

Selain Sandro, sudah ada Pierre Kalulu dan Alexis Saelemaekers yang lebih dahulu mereka boyong. Brahim Diaz juga menjadi nama penting untuk AC Milan pada musim 2020/21.

“Kami senang menyambut Sandro Tonali kesini. Ia merupakan salah satu bakat muda yang sangat menjanjikan di sepakbola internasional. Sandro punya keceintaan kepada klub serta pemahaman dengan nilai-nilainya yang bakal menambah apa yang kita bangun bersama,” ujar CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

Lihat Juga:  MU Akan Kembali Tawar Raphael Varane

“Kami senang sekali menyambut Sandro Tonali ke sini. Semoga dia memberikan kontribusi signifikan untuk kesuksesan klub,” imbuh Direktur Teknik klub, Paolo Maldini.

Random Posts