Aji Santoso Dukung Prosedur Laga Away Lewat Jalur Darat

Berita Bola – PSSI beserta PT. Liga Indonesia Baru [LIB] membuat kebijakan tentang pertandingan awal dalam lanjutan Liga 1 2020. Mereka minta kepada tim-tim peserta untuk menjalani laga away memakai jalur darat.

Hal ini berarti bahwa klub-klub itu tak diperkenankan untuk memakai moda transportasi udara ketika melawat ke kandang lawan. Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso turut memberikan respon serta mendukung kebijakan itu.

“Jika memang ini sudah jadi ketentuan yang dikeluarkan PSSI, ya tentu saja kami yang menjadi salah satu klub peserta kompetisi bakal menjalani apa yang jadi anjuran dari mereka,” ungkap Aji Santoso setelah memipin sesi latihan tim, Senin 14 September 2020.

Minimalisir Penyebaran Virus Corona

Kebijakan itu diambil buat meminimalisir penyebaran virus Corona yang masih belum berakhir sampai sekarang ini. Penggunaan moda transportasi umum, misalnya pesawat, rawan sekali membuat penularan virus itu.

Hal berbeda terjadi jika tim-tim peserta memakai jalur darat. Semua pemain bakal memakai bus milik klub. Selain itu juga, jaraknya relatif lebih dekat menyusul semua laga mendatang akan dihelat di Pulau Jawa.

Gunakan Tol Trans Jawa

Lebih lanjut lagi, Aji Santoso menilai bahwa keberadaan Tol Trans Jawa membuat perjalanan awal para pemain Bajul Ijo bisa lebih cepat serta muda dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti.

“Jika memang dapat menggunakan jalur darat, itu ya demi keamanan, saya rasa itu tak ada masalah. Memang tak ada laga yag bermain diluar pulau Jawa, hanya di Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta,” imbuh eks pelatih kepala Persela Lamongan tersebut.

Sebagai salah satu dari 5 kesebelasan asal Jawa Timur, Persebaya cukup diuntungkan lantaran menjalani 4 pertandingan awal yang lebih dekat. 4 tim lainnya berkandang di rumah sendiri, yakni Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Mdaura United [Sidoarjo].

Lihat Juga:  Robert Alberts Sanjung Performa Beckham Bareng Garuda Muda

Sementara pertandingan away terjauh yang akan dijalani oleh Persebaya ialah ketika melawat ke kandang Persita Tangerang. Klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut memakai Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang.

Random Posts