Alasan Liverpool Tidak Harus Rekrut Pemain Besar

Berita Bola – Legenda hidup Liverpool, John Barnes meyakini bahwa eks klubnya itu tidak akan mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurutnya, merekrut pemain bintang  yang langsung masuk dalam skuat inti justru akan menggoyahkan susunan pemain utama klub yang terbukti kuat disepanjang musim 2019/20.

The Reds menikmati musim yang luar biasa pada 2019/20. Mereka perkas nyaris disetiap posisi dan berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris dengan cukup mudah.

Sekarang ini, mereka mempunyai banyak pemain belia yang boleh dibilang menjanjikan. John Barnes meyakini bahwa gabungan antara pemain belia yang tengah berkembang dengan pemain berpengalaman telah mencukupi buat Liverpool untuk bisa selalu kompetitif di musim depan.

Sudah Ideal

Menurutnya, susunan pemain utama The Reds sudah sangat ideal. Hal ini berarti bahwa tidak ada keperluan yang mendesak untuk mendatangkan pemain dengan status bintang, terkecuali ada pemain yang mengejutkan memilih untuk pergi.

“Liverpool ini sedang tak memiliki rencana mendatangkan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, atau Lionel Messi atau seorang yang datang serta bilang ‘Aku ingin bermain dengan klub ini’. Mereka tahu bagaimana susunan pemain utama mereka, khususnya di lini depan,” ujar Barnes seperti dikutip dari The Sun.

“Liverpool hanya perlu mengganti sejumlah pemain bila ada yang hengkang, bukan dengan seorang pemain dengan nilai 100 juta poundsterling dan bergaji 150 ribu pounds per pekan,” cetus Barnes.

Opsi Darurat Jika Ada yang Pergi

John Barnes menambahkan bahwa Liverpool dapat melirik pemain yang dapat menjadi opsi tambahan yang bermanfaat untuk klub, yang dapat diandalkan ketika rotasi.

“Seperti yang dilihat banyak orang ketika Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, dan playmaker semacam Takumi Minamino. Aku pikir itulah yang bakal dicari oleh Jurgen Klopp,” ujarnya.

Lihat Juga:  Juventus Resmi Dicoret dari Liga Champions dan Liga Italia 2021-2022 Bulan Juni?

“Bila ada pemain yang hengkang, mereka perlu mencari pengganti agar skuat tetap kompetitif. Liverpool memiliki Harvey Elliot, Rhys Williams, dan Curtis Jones serta pemain belia lainnya. Namun, aku pikir mereka perlu pemain yang lebih pengalaman.”

“Bila tidak ada pemain yang hengkang, Liverpool tidak harus memboyong banyak pemain ke Anfield. Skuat mereka sudah sangat bagus,” tandas Barnes.

Random Posts