Ansu Fati Berhasil Rebut Penghargaan Pemain Terbaik La Liga Bulan September

Karir Ansu Fati semakin hari semakin meyakinkan. Hal tersebut ia buktikan dengan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik La Liga bulan September.

Seperti diketahui, Barcelona beberapa waktu lalu menaruh harapan besar pada Ansu Fati. Sang pemain diberi kontrak jangka panjang. Bahkan didalamnya, terdapat klausul pelepasan yang angkanya mencapai 400 juta euro.

Sejak diorbitkan ke pentas Eropa, penampilan sang pemain semakin gemilang. Bahkan dalam 33 pertandingan, ia sukses mencetak 8 gol. Ia memiliki usia yang baru 17 tahun. Sehingga, tidak heran apabila banyak klub menginginkan jasanya.

Salah satunya adalah klub Premier League, Manchester United. Bahkan mereka sempat beberapa kali memberikan proposal penawaran pada pemain belia tersebut. Namun, Barcelona selalu menolak penawaran tersebut.

Kemudian pada musim ini, Ansu Fati semakin sering diturunkan seiring dengan minimnya stok penyerang. Terlebih setelah Luis Suarez dilepas ke Atletico Madrid. Pemain muda tersebut lebih sering dimainkan, dan hasilnya sempurna. Ia berhasil mencetak 3 gol dari 3 pertandingan.

Dua gol sang pemain dicetak saat berhadapan dengan Villareal. Catatan menawannya itu membuat pemain asal Spanyol ini mendapat penghargaan sebagai man of the match. Bahkan bukan hanya itu penghargaanya, melainkan sponsor resmi La Liga, Santander menobatkannya sebagai MVP pada bulan September ini.

“Kami kembali mendapat pemenang #MVP September di @LaLiga. Kemudian yang terpilih adalah @ANSUFATI, Selamat bintang,” tulis pengumuma tersebut.

Selain itu, pada usianya yang masih belia ini sang pemain berhasil mencatat rekor menarik. Bahkan ia mencatatkan rekor baik di klub atau di level internasional. Sebelumnya pada 6 September lalu, sang pemain menjadi pemain termuda yang mencetak gol bagi Timnas Spanyol.

Gol tersebut ia cetak saat negaranya berhadapan dengan Ukraina pada kompetisi UEFA Nations League. Pada pertandingan tersebut, Spanyol berhasil menang dengan skor 4-0.

Lihat Juga:  Ronaldo Koeman Ajak Sadio Mane Reuni di Barcelona

Ansu Fati yang sedang bersinar tak sejalan dengan Lionel Messi yang mulai meredup. Kapten Barcelona tersebut hanya mencetak sebiji gol saja dari 3 pertandingan musim ini.

Random Posts