Antar Tottenham Kalahkan Arsenal, Kane Girang Bukan Kepalang

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, meluapkan kegembiraannya atas hasil manis yang berhasil diraih kala berhadapan dengan Arsenal. Baginya, kemenangan dalam laga ini sangat fantastis, mengingat Arsenal adalah salah satu tim papan atas di Liga Inggris.

Armada Jose Mourinho memang menuai hasil manis kala menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadion, Minggu 6 Desember 2020 malam WIB. Laga pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 tersebut dimenangkan Tottenham dengan skor 2-0.

Gol pertama Tottenham dicetak oleh Son Heung-min yang memanfaatkan umpan dari Kane pada menit ke-13. Bergantian selanjutnya, Kane mencetak gol kedua untuk Tottenham usai memanfaatkan umpan dari Son di menit 45+1.

Mendapati kemenangan ini, Kane tentu saja sangat puas dan gembira. Meski memberi kontribusi paling besar bersama Son dalam kemenangan itu, Kane tetap memuji kinerja rekan-rekan lainnya.

Baginya, kemenangan bisa diraih bukan hanya karena kerja keras satu atau dua pemain saja. Secara khusus, penyerang bintang asal Inggris itu bahkan memuji kinerja lini pertahanan Tottenham yang berhasil mencegah Arsenal tak mencetak satu pun gol.

“Pertandingan itu fantastis. Itu persis seperti yang kami inginkan. Kami bermain bagus di babak pertama, babak kedua agak sulit, tetapi kedua tim bertahan dengan baik,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (7/12/2020).

“Mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas, jadi kami senang dengan kemenangan itu. Kami bisa mendapatkan lebih banyak bola di babak kedua,” lanjutnya.

“Sebenarnya, itu bukan cara kami ingin bermain, tetapi terkadang pertandingan berubah menjadi situasi di mana Anda hanya perlu beradaptasi dan itulah yang terjadi hari ini,” tutur Kane.

Kini, berkat kemenangan atas Arsenal, Tottenham pun bisa merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Lilywhites -julukan Tottenham- memimpin usai mengemas 24 poin.

Lihat Juga:  Dibalik Kekalahan Barcelona vs Atletico Madrid

Random Posts