Arthur Cunha Susul Sylvano Comvalius Bermain di Eropa

Arthur Cunha memilih untuk meneruskan karir sepakbolanya di Eropa dengan bergabung ke kesebelasan Malta, Sliema Wanderers. Keputusan tersebut diambil Arthur Cunha selepas memutuskan mundur dari klub Persipura Jayapura.

“Dengan senang ahti kami mengumumkan bek Brasil, Arthur Cunha sudah bergabung dengan ‘The Blues’ [julukan Sliema Wanderers] pada musim ini,” demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir dari akun Instagram resminya, Kamis 17 September 2020.

Lebih uniknya lagi, bek asal Brasil tersebut bakal bereuni kembali dengan rekan satu timnya ketika masih bersama Persipura, Sylvano Comvalius. Diketahui sebelumnya bahwa striker asal Belanda tersebut lebih dahulu bergabung ke Sliema Wanderers pada tanggal 6 September lalu.

“Dalam karirnya, pemain berumur 30 tahun ini sudah bermain di beberapa kesebelasan di Brasil, Portugal, kemudian Indonesia dimana ia bahkan menghabiskan semusim penuh dengan pemain baru kami lainnya, Sylvano Comvalius,” imbuh keterangan tersebut.

Karir Arthur Cunha

The Blues adalah kesebelasan ke-11 yang bakal dibela Arthur Cunha di sepanjang karir sepakbolanya. Akan tetapi, ini jadi pengalaman pertama untuk pemain berpostur 185cm tersebut berkarir di Liga Malta, sebab sebelumnya ia hanya bermain di Brasil kemudian Indonesia.

Sebelumnya, Arthur sudah membela Mamore, Uberaba SC, Tupi, Dugue de Caxias, Boavisca, Estoril Praia, Desportivo Brasil, Persipura, Jayapura, Arema FC, dan Mitra Kukar. Tapi, kebersamaannya dengan Mutiara Hitam hanya berjalan sebentar dengan bermain dalam 2 pertandingan.

Faktor Hengkang

Arthur memilih untuk pergi dari Persipura jelang Liga 1 2020 bergulir kembali lantaran sudah melewati pertimbangan cukup panjang. Selain karena kesehatan, bek kelahiran Brasil tersebut juga tidak ingin terlalu jauh dari keluarganya ketika situasi wabah virus Corona.

Seperti gayung bersambut, kemudian datang tawaran asal Sliema Wanderers yang notabene adalah kesebelasan Eropa. Arthur tidak perlu pikir dua kali untuk dapat menerima tawaran itu.

Lihat Juga:  Dikalahkan Real Madrid, Conte Bangga dengan Inter

Terlebih dia tidak akan kesulitan untuk beradaptasi karena sudah ada Sylvano Comvalius.

“Sukses buat teman-teman serta buat Persipura di turnamen mendatang. Mereka aku anggap seperti keluargaku sendiri,” ungkap Arthur Cunha.

Random Posts