Barcelona Cemas Ousmane Dembele Ogah Perpanjang Kontrak

Barcelona dirumorkan khawatir Ousmane Dembele memiliki rencana menolak pembaruan kontrak dan memilih hengkang secara gratis pada 2022 mendatang. Manchester United tetap disebut sebaga sebagai klub peminat paling getol servis Dembele.

Dembele belum juga menyepakati perpanjangan kontrak baru di Nou Camp. Kondisi tersebut memantik banyak spekulasi mengenai masa depannya, terlebih lagi sejumlah tim top Eropa dilaporkan berminat untuk menampung sang penyerang.

Kontrak pemain 23 tahun tersebut di Blaugrana akan berakhir pada musim 2022. Artinya bahwa dalam 13 bulan ke depan dia bakal diizinkan bernegosiasi dengan tim lain tentang status free transfer. Jika itu benar-benar terjadi, Barcelona akan rugi besar.

Menurut media lokal Spanyol, Marca, Jumat 20 November 2020, Blaugrana cemas Dembele memiliki rencana lain dan sudah tahu opsi apa yang bakal dia ambil berikutnya.

Laporan itu mengatakan bukan rahasia lagi bahwa Barcelona coba untuk melepas Dembele pada musim panas. Namun berulang kali sang pemain menegaskan tak akan meninggalkan Nou Camp.

Peluang Rugi Besar

Barcelona yang kekurangan finansial berharap menghaasilan uang dengan peluang pelepasan Dembele, sembari mengurangi beban gaji yang membengkak.

Sekarang, dengan kontrak Dembele yang nyaris berakhir serta pembahasan menemui jalan terjal, El Barca dihadapkan dengan prospek kerugian dana yang begitu besar.

Blaugrana memboyong Dembele pas bursa musim panas 2017 lalu senilai 96 juta poundsterling [Rp 1,8 triliun], dengan peluang naik 133 juta poundsterling [Rp 2,50 triliun. Dembele juga menerima gaji sebesar 215 ribu poundsterling per minggu.

Diminati MU dan Arsenal

Manchester Uniited nyaris mendatangkan Ousmane Dembele pada bursa musim panas lalu. Namun akhirnya pihak Barcelona dan United tak menemui kesepakatan.

Lihat Juga:  Manchester City dan PSG Stagnan, Koulibaly Mungkin Tetap Bertahan

Tapi, Setan Merah dirumorkan bakal mencoba kembali memboyongnya pada musim panas mendatang. Akan tetapi, target utama diberitakan tetap mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Kabarnya, Arsenal mulai bersaing dengan United dalam perburuan tanda tangan Dembele. Banyak pihak yang meragukan bahwa Meriam London bisa mewujudkan transfer tersebut, namun Arsenal disebut-sebut dapat membuat kejutan pada jendela transfer nanti.

Random Posts