Bintang Kemenangan Barcelona, Koeman Puji Ansu Fati

Ronald Koeman memulai petualangannya di La Liga 2020/21 dengan sangat menjanjikan pasca membawa Barcelona menghancurkan Villarreal dengan skor 4-0 di Nou Camp, Senin 28 September 2020. Pujian khusus diucapkan Koeman kepada Ansu fati yang bermain luar biasa di pertandingan tersebut.

Jelang pertandingan pertama La Liga, Barca sudah melepas Luis Suarez menuju Atletico Madrid. Suarez adalah penyerang bintang Barcelona dalam 6 musim terakhir.

Akan tetapi, Koeman tak memasukkan Suarez dalam rencana klubnya. Saat ini, pelatih berpaspor Belanda tersebut mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Fati, pemain musa Blaugrana.

Beri Kepercayaan Penuh

Kepercayaan Koeman mampu dijawab dengan brilian oleh Fati. Striker berumur 17 tahun tersebut sanggup unjuk kebolehan di pertandingan kontra Villarreal.

“Aku pikir permainannya, performanya, pertandingannya, pantas disorot. Aku senang sekali melihat dia. Kita tahu ia masih berumur 17 tahun dan perlu memperbaiki berbagai hal. Dia mencari konsistensi pada permainannya. Ia adalah anak yang baik,” ungkap Ronald Komean seperti dikutip ESPN.

“Ia terbuka untuk berkembang dan mendengarkan. Kadang ia kurang fokus. Saat menghadapi El Che dia tak begitu baik, namun hari ini dia istimewa. Ia sungguh menikmati laga ini. Dia memiliki kedalaman, aku senang mempunyai pemain seperti dirinya dan juga Pedro. Mereka memiliki masa depan yang cerah,” cetusnya.

Babak Pertama Mengesankan

2 gol Barca lainnya dicetak oleh eksekusi penalti Lionel Messi dan bunuh diri Pau Torres.

Untuk El Barca, ini merupakan pertandingan pertama di panggung La Liga 2020/21. Mereka mendapatkan jatah libur sedikit lebih lama. Sedangkan untuk Villarreal, ini merupakan pertandingan ke-3 untuk mereka di liga.

“Kami sungguh senang. Kami bisa menikmati babak pertama yang brilian. Aku pikir babak kedua kami sedikit melambat. Namun ini adalah pertandingan awal kami. Kesannya bagus,” ujar Koeman.

Lihat Juga:  Tertinggal dari Inter Milan, Ini Pesan Baresi Untuk AC Milan

“Ini sangat pentig dilakukan. Hasil di babak pertama mampu membantu tim berkembang serta jelas apa yang kita inginkan.”

“Tekanan yang kami berikan bisa membantu memahami permainan yang baik dan juga hasilnya sangat memuaskan,” tandas eks pelatih Everton tersebut.

Random Posts