Bukayo Saka, Muda dan Sudah Jadi Andalan Inggris dan Arsenal

Gelandang Arsenal, Bukayo Saya adalah pemain yang masih muda namun sudah menjadi andalan Arsenal dan Inggris.

Selepas baru tampil dalam skuat utama U21 pada September 2020, Saka sudah mengoleksi 4 caps dengan tim senior. Gelandang 19 tahun tersebut bermain dalam 3 laga skuat Timnas Inggris dan pelatih Gareth Southgate sungguh terkesan.

“Aku mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak. Sebagai pesepakbola muda, tentu saja ini yang aku inginkan. Jadi aku kini tak dapat berbalik sebab aku menjalani impianku, yakni bermain untuk Timnas Inggris,” ujar Saka.

Awalnya, Gareth Southgate melihat Bukayo Saka sebagai pilihan gelandang serang. Namun, ia malah tampil impresif sebagai winger kiri.

“Aku meminkan ketiga laga itu. Siapa yang menyangka aku akan melakukannya? Jadi aku tak akan berkeluh kesah.”

Keluarga Bangga

Bukayo Saka mengaku bahwa dirinya belum sepenuhnya memahami kecepatannya naik tingkat dalam Timnas Inggris. Tapi dia bersyukur dengan performanya.

“Semuanya berjalan dengan cepat sehingga aku sendiri bahkan belum memikirkannya. Bermain dengan Inggris adalah kehormatan, itu adalah level teratas yang dapat kalian mainkan. Jadi aku belum terlalu memikirkan itu,” cetusnya.

Satu hal yang membuat Saka senang adalah keluarganya bangga saat dia pulang.

“Aku bakal pulang serta berbincang dengan keluargaku. Aku tahu mereka sangat bangga denganku. Aku juga yakin mereka bakal memberitahuku tentang apa yang akan mereka katakan.”

Piala Eropa

Target Saka selanjutnya ialah mendapatkan posisi utama di Timnas Inggris untuk pagelaran Piala Eropa tahun depan. Dia bakal bersaing dengan Ainsley Matland Niles, Ben Chilwell, Aaron Cresswwell dan Luke Shaw.

Akan tetapi, Saka tahu apa yang harus ia lakukan untuk tetap dalam performa terbaiknnya sehingga dia punya peluang masuk ke dalam skuat utama.

Lihat Juga:  Arsenal Punya Mesut Ozil yang Baru?

“Aku merasa saat ada peluang di tiap latihan serta jeda internasiona, aku harus terus fit supaya terpilih.”

“Kemudian, saat aku dipilih, aku wajib memberikan performa terbaik serta mengambil tiap peluang. Aku harus selalu bermain impresif bersama klub, menciptakan gol, dan memperlihatkan kepada pelatih bahwa ia bisa mempercayaiku,” tandas Saka.

Random Posts