Cetak Gol Debut, Diogo Jota Masuk Jajaran Geng Elite The Reds

Pemain baru Liverpool, Diogo Jota, mampu mencuri atensi dalam pertandingan dibutnya di panggung Liga Primer Inggris ketika melawan Arsenal, di Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Jota masuk jadi pemain cadangan dalam laga tersebut. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp baru memainkannya pada menit ke 80’.

Pemain yang didatangkan Liverpool dari Wolves pada bulan September 2020 dengan mahar senilai 45 juta poundsterling tersebut tak menunggu waktu lama demi memberi kontribusi krusial.

Baru 8 menit berada di lapangan, dia sukses menjebol gawang The Gunners. Terlebih itu merupakan gol ke-3 untuk Liverpool di pertandingan tersebut.

Gol itu berawal dari crossing sebelah kanan The Reds yang coba dihalau pemain belakang Arsenal, David Luiz. Kemudian bola jatuh keluar kotak penalti dan langsung sambar oleh Jota.

Catatan Impresif

Meskipun hanya dimainkan 10 menit, Diogo Jota sanggup memberikan bukti awal jika Liverpool tak salah memboyongnya. Pemain 23 tahun itu mengoleksi 16 sentuhan, 3 tendangan, dan 1 gol debut. Terbilang impresif.

Gol dari Diogo Jota tersebut langsung mendapatkan sambutan positif dari semua rekan setimnya. Mereka kompak mengerumuni Jota demi merayakan gol spesial pemain debutan. Dia juga mendapatkan pelukan dari pelatih Jurgen Klopp pasca pertandingan.

Masuk Jajaran Geng Elite

Berkat gol itu, Diogo Jota sukses masuk dalam jajaran geng elite The Reds, yang berisikan pemain yang menciptakan gol dalam pertandingan debut bersama Liverpool di Liga Primer Inggris.

Jota jadi pemain ke 13 yang mencetak sejarah tersebut. 2 pemain terakhir yang masuk dalam geng elite ialah Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jota bahkan memiliki persamaan dengan Mane perihal gol debutnya di Liga Primer Inggris dengan The Reds. Gol yang mereka buat dalam laga debut di Liga Primer Inggris tersebut sama-sama tersaji ke jala Meriam London.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Spanyol: Messi Pastikan Persaingan Juara Seru Hingga Akhir

Kontribusi yang ditunjukkan oleh Diogo Jota membantu Liverpool untuk memperthankan start bagus di Liga Primer musim 2020/21. The Reds sukses mengoleksi 9 poin dalam 3 pertandingan yang dijalani.

Random Posts