Chiellini Kembali Fit, Juventus Tambah Solid

Eks penyerang Inter Milan, Christian Vieri meyakini bahwa Juventus akan kembali memetik Scudetto pada musim 2020/21 ini. Salah satu diantara faktor yang mendukung Bianconeri ialah kembalinya sang kapten tim, Giorgio Chiellini.

Vieri merasa yakin bahwa Chiellini bakal membawa Andrea Pirlo untuk mempertahankan supremasi ke sepuluh secara berturut-turut.

Bek tengah berumur 36 tahun tersebut diketahui mendapat cedera ACL di laga pertamanya pada musim 2019/20 lalu dan hanya bermain dalam 4 pertandingan di ajang Serie A musim kemarin.

“Saya rasa Juventus akan kembali memenangi Serie A, khususnya jika Gio [Chiellini] sudah kembali fit,” ujar Vieri kepada Coriere dello Sera, dilansir dari Fox Sport Italia, Jumat 18 September 2020.

“Dengan Gio ada dalam kondisi prima, diskusi tentang siapa yang meraih Scudetto akan segera berakhir dengan cepat,” imbuhnya.

Berpengaruh

Selain karena Chiellini, Vieri menyebutkan jika Juventus akan semakin kuat. Andrea Pirlo juga akan jadi penyebab penting yang mengantarkan perubahan dalam skuad Si Nyonya Tua.

“Juve mempunyai skuat yang merata, mereka menjadi klub yang luar biasa, jelas lebih tangguh daripada klub lain. Dengan sang kapten dalam kondisi fit, semua pemain bakal terangkat, tidak hanya di lini bertahan.”

“Chiellini merupakan salah satu diantara bek terbaik dunia. Dia jelas punya kualitas, fisik, karisma, dan mental yang kuat. Kedatangannya di atas lapangan akan sangat berpengaruh untuk pemain lain,” ungkap mantan penyerang Timnas Italia tersebut.

Tidak Sabar

Giorgio Chiellini memperbarui kontrak sampai 2021. Dia juga berharap dalam kondisi bugar sepanjang musim.

“Itu merupakan tahun yang sulit untuk saya pribadi, sebab saya harap waktuku menyembuhkan cedera sudah berakhir,” ungkap Chiellini.

“Yang aku harapkan di musim baru tentu saja kesehatan yang bagus sehingga aku dapat membantu klub.”

Lihat Juga:  Kepa Blunder lagi dan Liverpool Menang 2-0 atas 10 Pemain Chelsea

Chiellini menyambut Juve era baru dibawah Andrea Pirlo. Tapi, ia melihat liga musim ini tidak biasa sebab wabah virus Covid-19.

“Ini akan jadi musim yang sulit dan aneh, sebab ada dampak musim panas yang sungguh gila serta lockdown. Oleh sebab itu kami sudah tak sabar untuk memulai kompetisi,” tandasnya.

Random Posts