Cristiano Ronaldo Catatkan Gol Ke-750 Usai Jebol Gawang Kiev Tadi Malam

Cristiano Ronaldo mencetak gol bersejarah saat mencetak gol kedua Juventus dalam kemenangan telak 3-0 atas Dynamo Kiev pada matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12).

Lesakan satu gol ke gawang Dynamo Kiev berarti Cristiano Ronaldo kini telah mencetak golnya ke-750 sepanjang karirnya yang gemilang, saat dia juga sekaligus mencetak golnya yang ke-75 untuk Juventus sejak bergabung ke raksasa Turin itu pada musim panas 2018.

Gol bersejarah itu tercipta dalamĀ pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev di Allianz Stadium, dengan superstar Portugal berusia 35 tahun itu memberi raksasa Italia itu keunggulan 2-0 atas tamunya pada menit ke-57.

Kala itu berawal dari akselerasi cepat Federico Chiesa di sisi kanan, bola dikirim ke Alvaro Morata yang ternyata penyelesaiannya meleset. Beruntung ada Cristiano Ronaldo yang lantas menyambar bola di depan gawang dan menggandakan keunggulan bagi tuan rumah.

Penyerang Fiorentina, Chiesa, yang bergabung selama musim panas 2020 dengan status pinjaman itu berhasil membuka skor menit ke-21 melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Alex Sandro, menjadi gol Liga Champions pertamanya untuk Juventus.

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian mengemas assist untuk gol Alvaro Morata pada menit ke-66 untuk membuat pasukan Andrea Pirlo mengakhiri perlawanan skuad asuhan Mircea Lucescu dan masih menjaga harapan untuk menjadi juara grup. Bianconeri harus menang dengan selisih tiga gol di Camp Nou untuk bisa merebut posisi pertama Grup G.

Kembali kepada Cristiano Ronaldo, torehan 750 gol sepanjang karirnya itu terbagi dengan perincian 5 gol untuk Sporting CP, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol bersama Real Madrid, 75 gol di Juventus, serta 102 gol di level internasional bersama timnas Portugal.

Lihat Juga:  Iwan Bule Sebut Shin Tae Yong Butuh Liburan

Random Posts