Cristiano Ronaldo Cs Jumpa Belgia di 16 Besar, Santos: Ini Lawan Tangguh untuk Portugal

Bandarbo.News – BUDAPEST – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengomentari lawan berikutnya yang akan dihadapi di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Menghadapi Belgia, Santos menyebutnya sebagai lawan yang tangguh.

Sebagaimana diketahui, Portugal akhirnya bisa memastikan tempat di babak 16 besar setelah terhindar dari kekalahan atas Prancis di matchday ketiga alias pamungkas Grup F. Laga yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Ronaldo mencetak dua gol Portugal dalam laga tersebut. Kedua golnya dicetak melalui tendangan penalti pada menit ke-30 dan 60.

Hasil ini cukup membawa Portugal lolos ke babak 16 besar. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- dan kawan-kawan lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Di babak 16 besar, Ronaldo pun akan berhadapan dengan Belgia. De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- sendiri melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup B.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mengukir catatan fantastis dengan tak terkalahkan di babak penyisihan grup. Mereka menyapu bersih kemenangan hingga mengemas sembilan poin.

Melihat sederet catatan manis Belgia, Santos pun waspada. Dia bahkan sudah menyebut Belgia sebagai lawan yang tangguh untuk Cristiano Ronaldo cs.

Tak ayal, Santos menyadari bahwa persiapan lebih matang harus dilakukan Portugal jika ingin mendulang hasil manis. Terkait waktu istirahat Belgia yang lebih banyak dari Portugal sebelum memasuki laga babak 16 besar pun dipastikan Santos tak menjadi halangan untuk timnya.

“Sekarang, kita harus memikirkan Belgia yang merupakan lawan tangguh. Jika kita melihat peringkat, mereka adalah yang pertama. Tapi, mari kita evaluasi dan sadari apa yang harus kita lakukan untuk pertandingan ini,” ujar Santos, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021).

Lihat Juga:  Timnas Wales vs Swiss di Piala Eropa 2020: Adu Tajam Bale dan Xherdan Shaqiri

“Tidak dirugikan (waktu istirahat Belgia yang lebih lama 2 hari). Istirahat sangat penting, kami harus pulih agar segar,” lanjutnya.

“Mari kita lihat apakah ada perubahan di Belgia, mari kita analisis tim dan bersiap untuk pertandingan dengan tujuan biasa, bergerak maju,” tukas Santos. (okezone.com)

Random Posts