Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United ketika Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions?

Bandarbo.News – CRISTIANO Ronaldo kabarnya sudah mengadakan pertemuan dengan pelatih Juventus, Masimiliano Allegri. Menurut laporan ESPN, dari pertemuan tersebut diambil kesimpulan bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut ESPN, agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah menghubungi sejumlah klub untuk menawarkan sang klien. Setidaknya sudah ada tiga klub yang dihubungi Jorge Mendes, yakni Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sejauh ini Manchester United yang memberikan respons positif. Menurut jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, Manchester United setuju mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Alasan pemilik Manchester United mendaratkan Cristiano Ronaldo demi mengembalikan citra mereka di mata fans Setan Merah. Sekadar informasi, fans Manchester United kesal kepada keluarga Glazer –pemilik Manchester United– yang dianggap tidak becus mengelola klub.

Bahkan pada awal Mei 2021, fans Manchester United menginvansi Stadion Old Trafford, tanda melemparkan protes kepada pemilik. Karena itu, harapannya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, fans Manchester United jadi menaruh kepercayaan kepada keluarga Glazer.

“Cristiano Ronaldo telah ditawari ke Manchester United. Respons Manchester United adalah ‘Ya, kami tertarik’. Alasan kuat Manchester United ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ingin memenangkan hati pendukung Setan Merah,” kata Duncan Castles, mengutip dari Mirror, Rabu (9/6/2021).

“Jika Manchester United ingin memenangkan hati fans, mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah pilihan terbaik. Cristiano Ronaldo dapat menjadi pusat serangan. Kemudian dari sisi komersial, Ronaldo akan sangat berharga bagi Man United,” lanjut Castles.

Namun, Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus dalam kondisi yang tidak tepat. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion Allianz Arena itu berpotensi dicoret dari keikutsertaan mereka di Liga Italia dan Liga Champions 2021-2022. Hal itu imbas pilihan Juventus yang ambil bagian di Liga Super Eropa.

Lihat Juga:  Kata Jacksen F. Tiago Tentang Shopee Liga 1 2020 Tanpa Degradasi

Menurut La Reppublica, Juventus bisa dilarang tampil di Liga Champions selama dua tahun karena ambil bagian di Liga Super Eropa. Sementara itu, presiden FIGC Gabriele Gravina mengeluarkan ultimatum kepada Juventus.

Jika sampai 21 Juni 2021 Juventus belum mundur dari Liga Super Eropa, Gravina akan mencoret si Nyonya Tua dari Liga Italia 2021-2022. Jadi, bagaimana nasib Juventus dan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021? (okezone.com)

Random Posts