“De Gea Terlalu Lama di MU, Pindah Saja !”

Penampilan kiper Manchester United David de Gea, memang sedang disorot dalam beberapa pertandingan terakhir. Banyak komentar bermunculan baik dari para netizen maupun pemain sepakbola lainnya. Bahkan, ada yang menyarankan kiper Spanyol tersebut sebaiknya pindah klub.

De Gea mendapatkan kritik tajam setelah laga melawan Chelsea di semifinal piala FA. Di pertandingan itu, United takluk dari the blues dengan skor 1-3. Walaupun banyak dukungan terhadapnya, akan tetapi yang menginginkan kiper tersebut diganti juga banyak.

Mendatangkan Dean Henderson

Banyak suara yang menginginkan setan merah mendatangkan kipernya yang dipinjam Sheffield United, Dean Henderson. Performa kiper 23 tahun tersebut memang cukup baik dengan sejumlah penyelamatan pentingnya. Bukan berada di tim kasta atas premier league, tidak membuat Henderson kehilangan kemampuannya dalam menyelamatkan mistar gawang.

Catatan Kebobolan

Catatan Henderson cukup apik dengan 13 kali clean sheet dari 35 laga premier league yang ia mainkan. Catatan kebobolannya juga cukup sedikit yaitu hanya 30 gol, atau rata-rata 0,85 gol per pertandingan.

Statistik tersebut sebenarnya hanya sedikit lebih baik dari de Gea. Kiper asal Spanyol berhasil mencatat 12 kali clean sheet dari 37 pertandingan Premier League. Untuk rata-rata kebobolan adalah 0,97 gol per pertandingan.

Disarankan Pindah

Mantan kiper senior liga inggris, Mark Schwarzer juga memberikan komentar seputar performa De Gea tersebut. Menurutnya, sudah waktunya kiper tersebut pindah dari skuad setan merah. Ia mengatakan bahwa dengan pindah klub, de Gea akan menemukan tantangan baru dan performa terbaik akan muncul kembali.

“Saat Anda terlalu lama di klub, orang-orang akan melihat performa Anda semakin menurun. Anda perlu mencari klub baru untuk menyegarkan diri”. Ungkap Schwarzer pada Sky sport.

Lihat Juga:  Liga Italia: Andrea Pirlo Minta Pemain Juventus Membuang Barcelona dari Pikiran

Mencontoh Pepe Reina

Mark Schwarzer juga mengatakan bahwa kondisi de Gea saat ini mengingatkannya pada mantan kiper Liverpool, Pepe Reina. Ia mengatakan bahwa selama 18 bulan, Reina sering melakukan blunder di bawah gawang the Reds.

“Saat Reina memutuskan pindah klub, dan Ia melakukannya, Reina kembali menjadi kiper yang hebat. Aku rasa sekaranglah waktu yang tepat bagi de Gea untuk pindah dari Manchester United”. Tambahnya.

Menghadapi Laga Terakhir

Konsistensi kiper Spanyol tersebut kembali diuji pada pekan terakhir liga premier inggris. Mereka akan menjalani laga hidup mati untuk lolos ke Liga champion menghadapi Leicester City. Jika gagal, bukan tidak mungkin kepindahan David de Gea akan menjadi kenyataan.

Sumber: www.bola.net

Random Posts