Dituding Neymar Berperilaku Rasisme, Alvaro Gonzales Membantah

Bintang Paris Saint Germain, Neymar mengaku mendapatkan perlakukan rasialisme dari pemain bertahan Marseille, Alvaro Gonzalez, di pertandingan pekan ke-3 Ligue 1 musim 2020/21. Tapi, Gonzalez menampik pernyataan Neymar.

Pada pertandingan yang digelar di Parc de Princes, Senin 14 September 2020 dini hari WIB. Klub berjuluk Les Parisiens itu gagal memetik kemenangan. Skuat arahan Thomas Tuchel ini kalah selepas Florian Thauvin mendapatkan gol di menit ke 31’.

Untuk PSG, hasil buruk ini merupakan yang kedua kali secara beruntun di awal Ligue 1 2020/21. Pada pertandingan pekan pembuka liga, mereka justru kalah dengan skor tipis 1-0 melawan Lens di Stade Felix Bollaert Delelis, 10 September 2020 lalu.

Selain mengalami kekalahan, 3 pemain PSG juga menerima kartu merah, salah satu di antara pemain tersebut adalah Neymar. Striker asal Brasil ini tertangkap oleh VAR [Video Assistant Referee] sedang menempeleng kepada pemain bertahan Marseille, Alvaro Gonzalez, dalam kericuhan yang terjadi di akhir pertandingan.

Disebut Monyet

Neymar dirumorkan merasa jengkel di sepanjang pertandingan karena Gonzalez sering memanggi dirinya dengan sebutan ‘monyet’. Selepas diusir wait [Jerome Brisard] dan kemudian berjalan menuju lorong stadion, sang bintang sempat mengadu kepada wasit cadangan jika Alvaro Gonzalez bertindak rasis kepadanya.

“VAR sangat mudah menangkap aksiku. Kini aku dipanggil monyet bajingan. Memang ada apa? Wasit menghukumku, aku diusir. Kemudian bagaimana dengan mereka? Sebenarnya ada apa? Demikian curhatan Neymar dalam akun Instagram pribadinya.

“Satu-satunya penyesalanku ialah karena aku tak melawan bajingan, Gonzalez, itu,” imbuh Neymar.

Alvaro Gonzalez Membantah

Tudingan yang diberikan Neymar itu langsung ditampik oleh Alvaro Gonzalez. Bek berumur 30 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak setuju dengan perilaku rasialisme.

Lihat Juga:  Dirayu Gabung Manchester United, Milan Skriniar: Saya Betah di Inter!

“Tak ada tempat untuk para pelaku seperti ini [rasialisme]. Karir sepakbola bersih dengan banyak rekan setim beserta teman di hari ini,” demikian bantahan Gonalez dalam akun Twitter pribadinya.

“Kadang kalian perlu belajar menerima kekalahan serta membawa itu ke dalam lapangan. 3 angka yang sungguh luar biasa pada hari ini,” tandasnya.

Random Posts