Dragan Djukanovic Belum Puas dengan Lini Depan PSIS

PSIS Semarang semakin berbenah serta mempersiapkan diri jelang Liga 1 2020. Waktu hingga kompetisi dimulai setidaknya kurang dari 2 pekan lagi, sehingga klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut menggelar latihan strategi.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, ternyata masih belum puas dengan peningkatan latihan khusus pada lini depan. Sampai sekarang, Mahes Jenar terus menantikan kedatangan striker asing, Bruno Silva  sebagai ujung tombak yang sangat mematikan.

Praktis, sosok Hari Nur Yulianto serta sederet striker lain, dioptimalkan demi skenario penyerangan dalam kompetisi mendatang. Dia berharap bahwa lini depan timnya agar lebih tenang saat mengeksekusi peluang menjadi gol.

“Di lini depan saya kurang begitu puas sebab pemain terlihat selalu terburu-buru. Saya ingin mereka ini bisa lebih sabar,” ujar Dragan Djukanovic setelah sesi latihan tim PSIS yang digelar di Stadion Citarum, Semarang, Senin 21 September 2020.

Sabar dan Lihat Celah

“Saat menyerang itu berarti kami mampu menguasai permainan, paling tidak para pemain perlu melihat lebih dulu bagaimana celah pemain bertahan lawan. Itu adalah pekerjaan yang wsjib diselesaikan sebelum kompetisi ini berjalan nantinya,” cetus Dragan.

Eks pelatih Borneo FC tersebut ingin para pemain PSIS Semarang memainkan sepakbola modern dengan berbagai variasi serangan saat memasuki lini belakang lawan. Hal tersebut juga sudah dilakukan dalam 3 pertandingan awal sebelum turnamen ditunda karena wabah virus Corona.

Perdalam Taktik

Pada sesi latihan terakhir, Dragan memberikan instruksi kepada para pemainnya buat memperdalam taktik sebelum pertandingan pekan ke-4 kontra Barito Putera.

Sementara itu beberapa pemain terlihat berlatih secara terpisah, seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Septian David Maulana, demi mengembalikan kebugarannya.

“Kami hari ini sudah mulai fokus dalam hal taktik sebelum turnamen kembali berjalan. Tentu saja ada sejumlah evaluasi, di lini pertahanan sudah bagus tapi ada sedikit perbaikan,” tandas Dragan.

Lihat Juga:  Gelar Liga Eropa Untuk Mendiang Jose Reyes dan Antonio Puerta

Klub berjuluk Mahesa Jenar itu akan menjalani pertandingan away ke kandang Barito Putera yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 2 Oktober 2020. Untuk sementara PSIS ada di posisi ke-5 dengan 6 poin hasil dari 3 pertandingan.

Random Posts