Everton Siap Tampung Isco dari Real Madrid

Real Madrid dilaporkan ingin menjual gelandang mereka, Isco, pada jendela transfer musim dingin Januari 2021. Everton yang saat ini dinahkodai oleh eks pelath Real Madrid, Carlo Ancelotti disebut-sebut tertarik kepada gelandang berpaspor Spanyol tersebut.

Menurut beberapa media lokal Spanyol, penjualan Isco adalah bagian dari usaha Real Madrid untuk memotong anggaran gaji klub. Tim berjuluk Los Blancos itu harus melepas beberapa pemain yang punya gaji tinggi demi menutupi defisit anggaran yang dikarenakan pandemi virus Covid-19.

Di awal musim 2020/21, El Real sudah memotong anggaran mereka dengan melepas 2 pemain dengan gaji tinggi, yakni Gareth Bale dan James Rodriguez. Kemudian Rodriguez bermain untuk Everton dengan berstatus free transfer, namun The Toffes harus membayar sisa gaji sang gelandang sesuai dengan klausul kontrak bersama Real Madrid.

Sementara itu, Gareth Bale bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman ditambah dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Gaji Besar tapi Sering Dicadangkan

Untuk Isco sendiri, dia disebut-sebut sebagai salah seorang pemain dengan gaji cukup tinggi dalam skuat Los Blancos saat ini. Ia menerima gaji senilai 120 juta pounds per pekan.

Namun Isco justru lebih banyak duduk di bangku cadangan pada skuat arahan Zinedine Zidane itu. Ia kalah bersaing dengan  Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, sampai Fede Valverde.

Media lokal Inggris, Daily Mail, menyebutkan jika Everton sangat tertarik untuk menampung Isco. Carlo Ancelotti sempat menyebut pemain berumur 28 tahun itu sangat cerdas.

Harus Lepas Pemain Lebih Dulu

The Toffes dinilai tidak akan kuat bila harus mendatangkan Isco. Mereka disebut bakal memberikan proposal peminjaman kepada sang gelandang dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim mendatang.

Lihat Juga:  Ulasan Laga Bundesliga: Borussia Dortmund Atasi Monchengladbach 3-0

Meski begitu, Everton akan melepas lebih dahulu pemainnya bila ingin memboyong sang gelandang. Karena, Ancelotti saat ini mempunyai 7 gelandang untuk mengisi 3 pos dalam skuat Everton.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, nampaknya akan merelakan Isco hengkang pada jendela transfer musim dingin Januari 2021 mendatang. Meskipun kontraknya baru akan berakhir pada 2022.

Random Posts