Gagal Kalahkan AC Milan di Old Trafford, Sejarah Sebut Man United Akan Tersingkir

MANCHESTER – Manchester United hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu AC Milan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021. Apabila menoleh pada sejarah, hasil tersebut seolah meramalkan bahwa Man United tak akan lolos ke babak perempatfinal.

Tercatat, dalam enam pertandingan terakhir di fase gugur kompetisi Eropa ketika Man United gagal menang di Old Trafford pada leg pertama, maka mereka tak akan melaju ke babak berikutnya. Paling terbaru catatan tersebut terjadi pada musim 2018-2019.

Ketika itu Man United berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. The Red Devils mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah lebih dulu. Akan tetapi, mereka justru tumbang 0-1 di Old Trafford.

Sementara itu, pada leg kedua saat bermain di Camp Nou, Man United justru kalah telak dengan skor 0-3. Secara agregat, Man United kalah 0-4 dari Barcelona dan harus tersingkir dari ajang Liga Champions.

Jika menarik garis waktu yang lebih jauh, Man United kembali menjadi tuan rumah lebih dulu saat berjumpa Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2013-2014. Meski begitu, The Red Devils hanya bisa bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Nahas bagi Man United, saat bertanding di Allianz Arena pada leg kedua mereka tumbang dengan skor 1-3. Pada akhirnya, Man United pun harus gugur lantaran kalah agregat 2-4 dari Die Roten.

Catatan sejarah yang tidak mengenakkan tersebut tentunya menghantui Man United saat ini. Karena bisa saja AC Milan semakin memperpanjang kutukan Man United ini.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memungkiri bahwa timnya memang tidak bermain maksimal dalam pertandingan semalam. Menurutnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan memainkan sepakbola yang lamban.

Lihat Juga:  5 Pelajaran Laga Chelsea vs Newcastle United: Menang, Nirbobol, dan Sempurna!

“Dalam penguasaan bola hari ini, kami terlalu lambat. Meskipun kami memiliki jumlah penguasaan bola yang sama dengan mereka (AC Milan),” papar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (12/3/2021).

“Kami tidak pernah menggunakan bola dengan cukup baik dan tidak pernah memainkannya dengan cukup cepat. Kami memulai dengan sangat lambat dan kecewa dengan itu,” lanjutnya. (okezone.com)

Random Posts