Gattuso Pusing Jelang Pertandingan Napoli Jamu AC Milan

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso saat ini sedang pusing. Karena, cukup banyak para pemainnya yang akan absen di pertandingan besar melawan AC Milan di pekan ke-8 Serie A Italia musim 2020/21.

Kedua klub dijadwalkan akan saling bentrok pada Senin, 23 November 2020, dini hari WIB. AC Milan bakal melawat ke kandang Napoli, Stadion San Paolo.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, tak dapat ikut ke dalam pertandingan dan mendampingi klubnya sebab dia masih harus menjalani karantina pribadi karena wabah virus Covid-19. Kemudian, peran Pioli akan ditugaskan kepada pelatih skuad junior tim yang dulu sempat menjadi bek Milan, yakni Daniele Bonera.

Di sisi lain, Napoli bukannya tak punya masalah. Klub berjuluk Il Partenopei tersebut harus berlaga tanpa beberapa pemain utama.

Punya Masalah Masing-masing

Seperti dilansir dari Tutto Sport, pelatih Napoli Gennaro Gattuso sedang dilanda kegalauan sebab dia tidak akan dapat menurunkan sedikitnya 4 pemain. 2 di antaranya ialah Victor Osimhen dan David Ospina.

Keempat pemain itu punya problem masing-masing. Misalnya saja Victor Osimhen yang mengalami cedera bahu, sementara itu David Ospina mendapat cedera otot.

Il Partenopei juga bakal kehilangan Tiemoue Bakayoko dan Elseid Hysaj. Nama terakhir tidak dapat dimainkan karena positif terpapar virus Covid-19, sementara Bakayoko mengalami flu.

Calon Juara

Dii sisi lain, eks penjaga gawang AC Milan, yakni Christian Abbiati, menyebutkan bahwa Milan dan Napoli punya peluang besar untuk merengkuh gelar jawara Serie A Italia. Hal itu diungkapkan Abbiati jelang laga kedua klub pada Minggu, 22 November 2020, waktu setempat.

“Aku melihat AC Milan serta Napoli bakal terus berjuang sampai akhir turnamen,” ujar Christian Abbiati seperti dilansir dari La Gazzette dello Sports.

Lihat Juga:  Hazard Sering Cedera, Ini Respon Zidane

“Ini bakal jadi musim yang sangat luar biasa, dengan empat hingga lima tim pesaing, akan tetapi soal persaingan gelar juara, ini ada di antara Milan dan Napoli.”

“Tapi, jika nantinya AC Milan sanggup memenangi pertandingan itu, lupakan saja kata Scudetto, itu masih terlalu awal,” tandasnya.

Random Posts