Gaya Makan Punggawa Timnas di Kritik, Pemain Arema Ikut Berkomentar

Beberapa pemain Timnas Indonesia sedang jadi sorotan karena kurang menjaga pola makan. Satu yang teranyar ialah Hansamu Yama yang mendapatkan kritikan lantaran memposting nasi bungkus di sosial media pribadinya. Merespon rumor yang berkembang, penyerang belia Arema, Muhammad Rafli, turut memberikan komentarnya.

Unggahan Hansamu Yama jadi sorotan lantaran makanan itu disebut kurang sehat untuk atlet. Makanan yang dipostingnya terlihat banyak mengandung lemak dan juga sambal.

Muncul tanggapan bahwa lewat Timnas Indonesi arahan Shin Tae Yong, semua pemain wajib segera merubah pola makan. Khususnya lantaran Shin selalu menekankan betapa pentingnya nutrisi yang tepat untuk para pemain sepakbola.

Semua Pemain Sudah Paham

Penyerang berlabel Timnas Indonesia, Muhammad Rafli mengaku bila tiap pemain sebetulnya sudah memahami tentang kebutuhan nutrisi masing-masing. Bahkan, pelatih Timnas juga pasti menekankan apa saja beberapa makanan yang baik dan tidak buat semua pemain.

“Selepas dari Timnas, memang tak harus merubah pola makan. Tapi, namanya pelatih, tentu saja ingin semua pemainnya lebih bagus dan berkembang. Kami selalu diberitahu apa saja yang baik dan tidak,” ungkap striker Arema tersebut.

Pengalaman Berat Badan dan Godaan Makanan

Tapi, Rafli tak memungkiri jika makanan di Indonesia selalu menggoda. Memang, Indonesia dikenal mempunyai kuliner yang lezat dan beragam. Jadi, Rafli tak dapat begitu saja menyalahkan pemain yang tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang akhirnya dinilai tidak sehat untuk atlet.

“Mungkin makanan kurang sehat itu juga tak dikonsumsi tiap hari, namanya juga godaan. Terlebih hidup di Indonesia yang memiliki berbagai makanan semacam itu. Jadi, kembali saja ke masing-masing orang,” ungkapnya.

Sebagai seorang atlet, pengetahuan tentang dampak dari pola makan kurang sehat memang sangat penting. Biasanya makanan seperti itu akan mempunyai pengaruh kepada fisik atlet.

Lihat Juga:  'Barcelona Bikin Kesalahan Besar Tak Jual Messi Awal Musim Ini'

Rafli berpengalaman tentang hal itu. Dia mengalami hal yang serupa pada awal tahun lalu saat bergabung di TC Timnas Indonesia U22. Bahkan kala itu dia menjalani program khusus supaya berat badannya ideal.

Pengalaman itu membuat dia kini cukup bagus untuk menjaga pola makan tiap hari. Rafli rajin menambah jarah latihan dengan fitness.

Random Posts