Guardiola Perpanjang Kontrak, Messi Gabung Manchester City?

Manchester City memiliki peluang yang cukup besar untuk memboyong Lionel Messi pada jendela transfer musim mendatang. Salah satu di antara alasan pendukung adalah sang pelatih, Josep Pep Guardiola, yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru sampai 2023.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Pep Guardiola memperbarui kontrak selama 2 musim, pada Kamis 19 November 2020. Diketahui juga bahwa pelatih asal Panyol tersebut punya kedekatan emosional yang sangat erat dengan Lionel Messi yang jadi eks anak buahnya ketika masih membela Barcelona.

Bahkan Messi sempat menghubungi Guardiola sebelum dia memutuskan keinginan pindah klub pada bursa transfer musim panas kemarin. Saat itu, Messi mengatakan kepada Guardiola jika dirinya ingin bermain untuk Manchester City.

Seperti dikutip Daily Mail, Rabu 18 November 2020, klub berjuluk The Cityzen itu berencana untuk membuat langkah baru demi mewujudkan proses kepindahan megabintang Barcelona, Lionel Messi, di jendela transfer musim dingin Januari 2021.

Timbang Untung Rugi

Menurut laporan yang serupa, El Barca sadar betul kemungkinan besar mereka bakal kehilangan pemain terhebatnya dengan status free transfer pada bursa musim panas tahun depan serta mungkin memilih menerima beberapa dana yang sangat diperlukan pada pertengahan musim.

Blaugrana juga dilaporkan masih mengkalkulasi untung dan rugi merelakan kepergian Messi, lewat uang transfer serta tanggungan gaji.

Saat ini, selepas Pep Guardiola memperpanjang kontrak, Lionel Messi akan semakin yakin untuk segera mendarat di Etihad Stadium. Terlebih, dia juga merasa kurang nyaman di Nou Camp.

Kurang Nyaman di Barcelona

Lionel Messi merasa tak nyaman selepas dituding jadi penyebab menurunnya performa Antoine Griezmann. Eks agen Griezmann, menyebutkan Messi sebagai kaisar di kamar ganti klub serta selalu mempengaruhi managemen.

Lihat Juga:  Jika Lionel Messi jadi Pergi, La Liga akan Sangat Merugi

“Aku selalu disalahkan,” ujar Messi.

Menurut laporan, satu diantara syarat Messi gabung dengan Manchester City ialah Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut mulai menahkodai The Cityzen di musim 2016.

Di bawah arahan Pep Guardiola, Manchester City sukses mencatatkan 181 kemenangan, 28 imbang, dan 36 kalah dalam 245 laga di semua kompetisi.

Random Posts