Harus Ada Manajemen Arsenal yang Dihukum Karena Melepas Giroud ke Chelsea

Mantan winger Chelsea Joe Cole mengatakan orang-orang yang memutuskan untuk melepas Olivier Giroud dari Arsenal harus dimintai pertanggungjawaban karena telah salah membuat penilaian tentang striker tersebut.

Giroud sebelumnya memperkuat Arsenal dari tahun 2012. Namun pada akhirnya keduanya berpisah pada tahun 2018 lalu.

Pemain jangkung asal Prancis itu dilepas ke Chelsea. Selama di klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu, Giroud mengalami pasang surut.

Ia bahkan sempat akan cabut ke klub lain. Tapi belakangan ini pria berusia 34 tahun ini menunjukkan bahwa dirinya masih tajam.

Hal tersebut ia tunjukkan di pertandingan matchday kelima Liga Champions melawan Sevilla. Ia mengemas empat gol sekaligus dan membuat wakil La Liga itu takluk 4-0.

Manajemen Arsenal Harus ada yang Tanggung Jawab

Performa olivier Giroud ini membuat Joe Cole terkagum-kagum. Ia lantas mengatakan Arsenal telah membuat keputusan yang salah untuk melepas Giroud.

“Giroud luar biasa. Beberapa orang di Arsenal di belakang layar harus bertanggung jawab karena telah melepaskannya,” cetusnya pada Mirror.

“Apakah karena usia? Tapi kemudian mereka merekrut Willian dan David Luiz,” ujarnya.

“Ia pemain yang brilian, dulu untuk Arsenal, sekarang untuk Chelsea dan ia adalah model profesional, impian seorang manajer,” klaimnya.

Pujian Lampard untuk Giroud

Performa Olivier Giroud itu juga mendapatkan pujian dari manajer Chelsea, Frank Lampard. Ia mengatakan puas dengan penampilan sang striker juga dengan timnya secara keseluruhan.

“Empat gol di level ini dan kualitas golnya, aspek individu dari Olivier, aspek tim di babak pertama, dari belakang ke depan tim sangat bagus,” ujar Lampard kepada BT Sport.

“[Itu] penampilan solo yang luar biasa dari Olivier. [Saya] senang dengannya, senang dengan tim. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi. Ada saat-saat di babak pertama di mana itu sulit dan kami mengatasinya,” tuturnya.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Italia: Inter Makin Tak Terkejar, Juventus Pepet AC Milan

Olivier Giroud musim ini telah bermain sebanyak 10 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia mengemas enam gol, lima di antaranya ia ciptakan di Liga Champions. (bola.net/ArtikelAsli)

Random Posts