Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Permalukan Chelsea, Leicester Rebut Poin Sempurna

LIGA Inggris 2020-2021 menggelar dua laga dalam lanjutan pertandingan ke-17 yang diselengarakan pada Minggu 3 Januari 2021 malam WIB. Kedua laga tersebut, yakni Newcastle United menjamu Leicester City dan Chelsea menyambut Manchester City.

Newcastle yang berstatus menjadi tim tuan rumah bisa dikatakan menjadi pihak yang agak sering tertekan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion St. James Park tersebut. Sebab Leicester mampu menguasai jalannya laga lantaran memiliki perolehan bola paling banyak.

Usaha Leicester pun pada akhirnya membuahkan hasil di menit 55. James Maddison yang mendapatkan umpan dari Vardy mampu melesakan bola ke dalam gawang Newcastle kawalan Karl Darlow tersebut.

Tak puas hanya unggul 1-0, Leicester kembali mencetak gol. Kali ini giliran Youri Tielemans yang mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan yang sangat kencang.

Skor 2-0 itu lantas tak membuat Newcastle menyerah. Mereka kini mencoba menekan Leicester dan Andy Carrol pun pada akhirnya mampu menipiskan jarak skor mereka lantaran dapat mencetak gol di menit 82. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Leicester City.

Di pertandingan selanjutnya, Chelsea menambah hasil buruk mereka. Bertanding melawan Manchester City di Stamford Bridge, pasukan Frank Lampard kebobolan tiga gol dari tim tamu.

Petaka terjadi bagi Chelsea terjadi di menit 18. Ilkay Gundogan berhasil membawa Man City unggul di kandang lawang. Tiga menit berselang usai gol pertama, Man City kembali menambah skor lewat sepakan Foden.

Gawang Chelsea kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini iliran De Kevin de Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea berhasil mencetak gol balasan di tambahan waktu. Hudson-Odoi memperkecil usai mendapat umpan dari Kai Havertz. Sayangnya, gol itu mencadi penutup laga. Chelsea 1 Man City 3.

Lihat Juga:  Antiklimaks, Lionel Messi Sepertinya Bakal Pilih Bertahan di Barcelona

Hasil minor tersebut membuat Chelsea mengalami kekalahan empat kali dari enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka kini menempati posisi ke-8 klasemen, sedangkan Man City berada di peringkat kelima.

Random Posts