Hasil Piala FA, Sejarah Tercipta di Laga Paling Jomplang Sepanjang Sejarah Kompetisi

Tottenham Hotspur sukses melaju ke putaran empat Piala FA seusai melibas tim kasta ke-8 Liga Inggris, Marine, lima gol tanpa balas.

Duel Marine vs Tottenham berlangsung di The Marine Travel Arena, Minggu (10/1/2021) atau Senin dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan paling jompang jika menilik posisi klasemen sepanjang sejarah Piala FA.

Kedua tim terpisahkan 161 posisi di piramida sepak bola INggris. Pada babak pertama, Tottenham tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 77 persen.

Dominasi itu membuat Tottenham sukses mencetak empat gol. Striker asal Brasil, Carlos Vinicius, menjadi bintang Tottenham pada babak pertama setelah berhasil mencetak hattrick alias tiga gol.

Adapun satu gol Tottenham lainnya pada babak pertama dicetak oleh Lucas Moura melalui tendangan bebas langsung.

Pada babak kedua, Tottenham tetap mendominasi jalannya laga. Namun, Tottenham baru bisa mencetak gol pada menit ke-60 lewat tembakan Alfie Devine Gol itu sangat bersejarah bagi Alfie Devine karena diciptakan pada laga debutnya.

Alfie Devine sekaligus mengukir sejarah karena masih berusia 16 tahun 163 hari pada laga melawan Marine. Alfie Devine mencatatkan dua rekor sekaligus, yakni sebagai debutan dan pencetak gol termuda sepanjang sejarah Tottenham Hotspur.

Tembakan akurat ke tiang dekat dari Alfie Devine sekaligus menutup pesta gol Tottenham atas Marine. Mengalahkan tim kasta rendah dengan skor besar juga dilakukan dua wakil Premier League, Chelsea dan Manchester City.

Melaju ke putaran empat Piala FA seusai melibas tim kasta rendah juga dilakukan dua wakil Premier League, Chelsea dan Manchester City. Chelsea melangkah ke putaran empat Piala FA berkat kemenangan empat gol tanpa balas atas tim kasta keempat, Morecambe FC.

Lihat Juga:  Alasan Bruno Fernandes Tolak Hattrick dan Berikan Penalti Kepada Rashford

Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Chelsea seusai mencetak satu gol dan assist. Kemenangan atas Morecambe FC sekaligus menyudahi periode buruk tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir yang diderita Chelsea. Adapun Man City sukses menyingkirkan tim Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City.

Man City yang menurunkan skuad terbaiknya menang tiga gol tanpa balas atas Birmingham City pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu. Pada laga lain, Leeds United asuhan Marcelo Bielsa di luar dugaan kalah dari tim kasta keempat, Crawley Town.

Leeds United yang merupakan wakil Premier League tersingkir seusai dipermalukan Crawley Town 0-3 pada laga yang dihelat di Stadion Broadfield.

Kekalahan memalukan itu membuat Leeds United menyusul empat tim Premier League yang juga tersingkir pada putaran ketiga Piala FA. Empat tim tersebut adalah Aston Villa, Crystal Palace, West Bromwich Albion dan Newcastle United.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan putaran ketiga Piala FA yang dihelat Minggu (10/1/2021) hingga Senin dini hari WIB:

Barnsley 2 – 0 Tranmere Rovers (Michal Helik 59′, Cauley Woodrow 90′)

Bristol City 2 – 1 Portsmouth (Famire Diedhiou 19′, Chris Martin 83′; Callum Johnson 45′)

Chelsea 4 – 0 Morecambe (Mason Mount 18′, Timo Werner 44′, Callum Hudson-Odoi 49′, Kai Havertz 85′)

Cheltenham Town 2 – 1 Mansfield Town (Alfie May 73, William Boyle 110′; Stephen McLughlin 3′)

Crawley Town 3 – 0 Leeds United (Nicholas Tsaroulla 50′, Ashley Nadesan 53′, Jordan Tunnicliffe 70′)

Manchester City 3 – 0 Birmingham City (Bernardo Silva [8′, 15′], Phil Foden 33′)

Marine 0-5 Tottenham (Carlos Vinicius [24′, 30′, 37′], Lucas Moura 32′, Alfie Devine 60′)

Random Posts