Hasil Piala Liga Inggris Semalam: Man City dan Brentford Lolos ke Semifinal

DUA laga babak Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 sudah rampung digelar pada Selasa 22 Desember malam waktu setempat. Dari dua pertandingan itu, muncul nama Manchester City dan Brentford yang lolos ke babak semifinal.

Babak Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 dibuka oleh laga antara Brentford vs Newcastle United di Stadion Brentford Community. Di atas kertas, The Magpies jelas diunggulkan karena berasal dari kasta teratas Liga Inggris.

Namun, patut diingat, Piala Liga Inggris kerap menyajikan kejutan. Hal itu terbukti dengan kemenangan Brentford yang berasal dari kasta kedua alias Divisi Championship. Klub berjuluk The Bees itu sukses menaklukkan Newcastle United dengan skor tipis 1-0.

Yang menarik, pertandingan berjalan cukup seimbang. Statistik pertandingan sudah cukup mencerminkan jalannya laga selama 90 menit. Newcastle United hanya unggul tipis dalam penguasaan bola 51% berbanding 49%.

Namun, anak asuh Thomas Frank mampu tampil lebih baik. Mereka melepaskan 14 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Dari lima upaya tersebut, Josh Dasilva sukses menaklukkan Karl Darlow di menit 66. Skor 1-0 sudah cukup membawa mereka ke babak semifinal.

Kesuksesan Brentford itu diikuti oleh Manchester City. Sang juara bertahan mampu menyingkirkan Arsenal dari babak perempatfinal dengan skor telak 4-1. Meski berlaga di kandang lawan, The Citizens mampu tampil gemilang.

Gabriel Jesus sudah membawa timnya unggul lebih dulu pada menit tiga. Arsenal mampu menyamakan skor pada menit 31 berkat sundulan Alexandre Lacazette. Akan tetapi, kesalahan fatal kiper cadangan Alex Runarsson membuyarkan semuanya.

Palang pintu asal Islandia itu gagal menangkap tembakan bebas Riyad Mahrez dengan sempurna di menit 54 sehingga tim tamu kembali unggul 2-1. Setelah itu, anak asuh Pep Guardiola menambah dua gol lagi lewat Phil Foden pada menit 59 yang berbau kontroversial plus sundulan Aymeric Laporte (73’).

Lihat Juga:  5 Fakta Laga Manchester City vs Borussia Dortmund di Leg I Perempatfinal Liga Champions

Dengan demikian, Man City dan Brentford akan menunggu dua klub lagi yang akan memastikan tempat. Dua partai perempatfinal akan dilangsungkan pada Kamis 24 Desember 2020 dini hari WIB, yakni Stoke City vs Tottenham Hotspur dan Everton vs Manchester United.

Berikut hasil lengkap Piala Liga Inggris 2020-2021 Semalam:

Brentford vs Newcastle United 1-0

Arsenal vs Manchester City 1-4 (okezone.com/artikelasli)

Random Posts