Ini Si Pemain Yang Membuat Juventus Kalah, Ternyata Pernah Tanduk Kepala dan Walk Out

Sang mantan pemain Manchester City, Seko Fofana yang menjadi penyebab dari Si Nyonya Tua ini kalah dalam laga melawan Udinese tadi malam. Ternyata, pemain yang satu ini pernah menanduk kepala dari pemain lainnya. Bahkan pemain ini juga pernah berjalan meninggalkan lapangan yang menyebabkan pertandingan bubar.

Sebelumnya dalam laga yang digelar pada Jumat dinihari itu, Juventus Kalah secara mengejutkan atas Udinese. Mereka dibuat malu oleh tim rendah dengan skor 2-1. Sang gelandang asal Negeri Kincir Angin tadi, Matthijs de Light itu telah membawa Bianconerri unggul lebih dulu sebelum akhirnya disamakan oleh Iija Nestorovski di detik terakhirnya. Pada pertandingan yang digelar di Dacia Arena tersebut sang Seko Fofana hadir menyelesaikan pertandingan tersebut dengan golnya di menit ke 92.

Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo terlihat sangat bersalah jika melihat gol kedua dari Udinese itu lewat kaki Fofana. Dirinya gagal ginjal menciptakan ruang dan membuat bola dengan mudah dicegat oleh sang tuan rumah. Akan tetapi peran besar dari gol kedua yang menjadi penyebab Juventus Kalah itu datang dari pemain Invory Coast yang berusia 25 tahun.

Walaupun sudah bermain selama kurang lebih 90 menit, dirinya berlari sejauh setengah lapangan Juventus bahkan meninggalkan tiga pemain lawan. Dirinya pun menaklukkan kiper Wojceich Szczesny. Alhasil skor pun berubah menjadi 2-1 bertahan sampai peluit panjang wasit dibunyikan. Ini menjadi kekalahan yang kelima milik Juventus di musim ini.

Jebolan Akademi Muda

Seko Fofana merupakan jebolan akademi muda dari Manchester City. Dirinya lantas ke skuad utama dari The Skyblues di periode 14 16. Akan tetapi dirinya tidak pernah terpakai lagi di laga utama pinggir. Alhasil pemain ini dipinjamkan ke Fullham dan juga SC Bastia di musim berikutnya. Ketika dirinya merantau ke Liga Perancis itulah, Fofana pernah membuat gara-gara. Dirinya menanduk satu pemain dari Montpellier, Monas Martin. Tidak jelas apa yang menyebabkan hal ini. Akan tetapi, dirinya malah terkena kartu merah bahkan skorsing selama empat laga berikutnya.

Lihat Juga:  Arti Duel Milan vs Inter di Mata Stefano Pioli

Sebelumnya di tahun 2014, pemain asal Pantai Gading itu juga pernah terlibat insiden yang lain di lah persahabatan saat melawan HNK Rijeka yang merupakan pemain asal Negara Kroasia. Pada saat itu, pemain lawan memberikan ejekan yang cukup rasis. Alhasil Fofana memilih keluar lapangan.

Random Posts