Jika Lionel Messi jadi Pergi, La Liga akan Sangat Merugi

Gelandang Real Madrid, Luka Modric ikut memberikan respon tentang rumor Lionel Messi yang akan meninggalkan Barcelona. Menurutnya, Kepergian Messi tak hanya merugikan pihak Barcelona, akan tetapi La Liga juga ikut terpengaruh.

Penyerang berjuluk La Pulga tersebut dinilai sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Nou Camp. Lionel Messi merasa kecewa dengan situasi yang terjadi dalam internal klub, mulai dari dibantai Bayern Muenchen 8-2 sampai gagal mendapatkan satupun gelar juara pada musim 2019/20 lalu.

Beberapa klub dirumorkan berminat mendapatkan servis Lionel Messi, terhitung mulai Manchester City, Manchester United, hingga Paris Saint Germain. Akan tetapi, dari ketiga klub itu, Manchester Ciry ada di jalur terdepan dalam persaingan mendapatkan Messi.

Rogoh Kocek Dalam-dalam

Untuk memuluskan rencana itu, Messi telah mengirim surat pemutusan durasi kerja kepada managemen Barcelona pada tanggal 25 Agustus 2020. Surat itu senada dengan klausul yang ada didalam kontrak kerjanya.

Dengan mengaktifkan klausul itu, Lionel Messi dapat pergi ke tim lain secara gratis. Akan tetapi, pihak Blaugrana tak ingin membiarkan megabintangnya itu pergi menolak surat tersebut.

Managemen klub menilai klausul itu sudah melampaui tenggat waktu, yaitu 10 Juni 2020. Hasilnya, tim lain yang meminati Messi termasuk The Cityzen harus merogoh kocek luar biasa, yakni 700 juta euro [Rp 12 triliun].

Nilai itu adalah klausul pelepasan yang ada didalam kontrak Messi bareng EL Barca dan akan usai pada Juni 2021.

Kerugian Sangat Besar

Luka Modric sangat menyayangkan jika Messi betul-betul meninggalkan Barca. Meski demikian, dia menyebut kepergian pesepakbola dari sebuah kesebelasan adalah hal wajar. Sama halnya saat Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid.

Lihat Juga:  Inilah Daftar Pemain Barca Layak Dipecat Usai Kekalahan 8-2 Tadi Malam

“Jika Lionel Messi benar-benar pergi dari Barcelona, itu bakal jadi kerugian yang sangat besar untuk kompetisi La Liga. Tapi, kami perlu melangkah maju. Pemain lainnya akan jadi bintang,” ungkap Luka Modric seperti dilansir dari Marca.

“Saat Cristiano Ronaldo pergi, hal serupa juga terjadi, kehidupan kami tetap berjalan tanpanya dan itu bakal serupa kepada Barcelona serta La Liga tanpa Lionel Messi,” tandas eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

Random Posts