Juventus Tendang Cristiano Ronaldo, Ini Sederet Alasannya

BINTANG sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, telah mencuri perhatian sejak masih bermain bersama Manchester United. Ia terus menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga selalu dianggap selalu bisa memberi prestasi terbaik untuk setiap klub yang ia bela.

Sebelum hijrah ke Juventus, Cristano Ronaldo sudah dikenal luas sebagai pemain Real Madrid. Sayangnya, pada musim panas 2018, kebersamaan Cristiano Ronaldo bersama klub berjuluk Los Blancos itu harus terhenti.

Kali ini, setelah tiga bermusim bersama Juventus, Cristiano Ronaldo diterpa rumor perpisahan. Pemain berpaspor Portugal itu berulang kali dikabarkan akan meninggalkan Stadon Allianz pada musim panas 2021.

Menurut laporan Calciomercato, CR7 menginginkan hijrah dari Juventus dan telah menghubungi sang agen, Jorge Mendes. Ia berharap sang agen bisa mencarikannya klub baru setelah ia memutuskan berpisah dengan Juventus.

Perpisahan antara Juventus dan Cristiano Ronaldo pun dilaporkan oleh jurnalis Spanyol yakni Guillem Balague. Akan tetapi, versinya sedikit berbeda, di mana Juventus-lah yang ingin melepaskan Cristiano Ronaldo.

Karena rumor ini, banyak pihak bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Lalu berdasarkan berbagai sumber dan laporan, ada tiga hal yang membuat pemain berusia 35 tahun itu mengingikan diri untuk hengkang dari Juventus.

Pertama adalah soal gaji, di mana Cristiano Ronaldo memiliki pendapatan sangat tinggi. Ia menerima bayarang 30 juta euro per tahun, yang mana itu adalah harga yang sangat tinggi. Lalu, mengingat ada pandemi Covid-19, klub-klub harus bisa berhemat.

Tentu dengan menyingkirkan Cristiano Ronaldo, Juventus mungkin akan lebih mudah untuk memikirkan pengelolaan uang. Hal ini pula yang membuat Juventus lebih rela melepas Cristiano Ronaldo ketimbang klub secara keseluruhan.

Berikutnya adalah karena performa Juventus yang menurun. Sebab, sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, penampilan Juventus seperti naik turun. Bahkan pada tahun ini, keperksaan Juventus sebagai raksasa di Liga Italia mulai luntur.

Lihat Juga:  Mason Greenwood Dinilai Lebih Ganas di Musim Depan

Terakhir karena Cristiano Ronaldo dirumorkan tidak akur dengan sang pelatih, Andrea Pirlo. Pemicu keributan diprediksi berawal saat Cristiano Ronaldo diganti pada menit 76 saat Juventus menghadapi Inter Milan pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2020-2021. (okezone.com)

Random Posts