Kartu Merah ke Pemain Atalanta Dianggap Terlalu Berlebihan, Setuju?

Bandarbo.News – Gelandang Atalanta, Remo Freuler, mendapat kartu merah langsung saat kalah melawan Real Madrid. Mantan wasit La Liga Juan Andujar Oliver menyebut keputusan itu berlebihan.

Atalanta menjamu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Namun, La Dea harus mengakui keunggulan Los Blancos dalam pertandingan ini.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu takluk 0-1 lewat gol Ferland Mendy di Gewiss Stadium. Atalanta juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17.

Remo Freuler mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Ferland Mendy. Pemain asal Swiss itu menjatuhkan Mendy yang hendak menerobos ke kotak penalti

Terlalu Berlebihan

Mantan wasit La Liga Juan Andujar Oliver mengomentari keputusan kartu merah tersebut. Menurutnya, itu terlalu berlebihan dan Freuler cukup mendapatkan kartu kuning saja.

“Wasit percaya bahwa dia (Freuler) menjatuhkan Mendy dalam peluang yang mutlak untuk mencetak gol,” kata Andujar kepada Radio MARCA.

“Bagi saya, itu sepertinya berlebihan. Lihatlah, pemain Real Madrid bahkan tidak menguasai bola sepenuhnya dan kartu kuning akan lebih adil.”

Merusak Permainan

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sangat kesal dengan kepemimpinan wasit Tobias Stieler dalam pertandingan ini. Menurutnya, kartu merah tersebut sudah merusak permainan.

“Saya tidak tahu seperti apa hasilnya nanti,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Tapi permainan itu benar-benar dirusak oleh insiden yang dinilai berlebihan.”

Rugikan Atalanta

Senada dengan Gasperini, striker Atalanta Luis Muriel juga menyayangkan kartu merah yang didapat Remo Freuler. Ia menilai kartu merah tersebut sangat merugikan timnya.

“Kami tentu merasa diperlakukan tidak adil. Kami juga melihat videonya di babak pertama, itu adalah kartu merah yang sangat berlebihan dan itu membuat kami terpukul,” kata Muriel kepada Sky Sport Italia.

“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini dengan pendekatan khusus dan kartu merah itu mengubah semua yang ingin kami lakukan.” (bola.net)

Lihat Juga:  Mouriho Sindir Manchester United Bahwa Mereka Cuma Beruntung

Random Posts