Legiun Asing Arema Tidak Langsung Bermain dengan Skuad Utama

Legiun asing Arema FC, Bruno Smith menurut rencana bergabung kedalam sesi latihan tim, Senin 5 Oktober 2020. Sebelumnya, klub berjuluk Singo Edan itu lebih dahulu merekrut bek Brasil, Caio Ruan, yang didatangkan jelang Liga 1 2020.

Tapi kedua pemain asing itu tak langsung masuk kedalam skuad utama klub. Seperti yang dialami oleh Caio Ruan dalam satu pekan yang lalu. Ketika internal game, ia lebih banyak bermain dengan skuad cadangan.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira tak ingin pilih kasih. Meski ia satu negara [Brasil] dengan 2 legiun asing anyar Arema, selalu ada proses yang serupa untuk menjadi pemain utama klub, yaitu dimulai dari tim kedua, baru dapat menjadi bagian dari tim utama.

“Sepertinya pelatih membuat hal yang fair. Ia tahu siapa yang sudah siap bermain dengan skuat inti,” ujar Ruddy Widodo selaku General Manajer Arema FC.

Sempat Masuk ke Tim Utama

Nantinya Bruno juga menjalani proses yang serupa. Namun bila sang pemain dapat lebih cepat beradaptasi, ia juga bakal lebih cepat untuk masuk dalam skuad utama.

Khusus buat Caio, pada latihan sebelumnya, sempat dicoba dengan skuad inti. Tapi terkadang masih dikembalikan lagi menuju klub cadangan. Dalam hal fisik ia masih ketinggalan. Wajar, ia baru melakukan penerbangan jauh dari kampung halamannya serta masih merasakan perbedaan cuaca di Indonesia.

Proses Adaptasi

Sejumlah pemain Brasil yang baru masuk ke Indonesia mengakui perlu waktu satu hingga dua pekan untuk beradaptasi dengan cuaca. Setelahnya, baru dapat menunjukkan performa yang sebenarnya.

“Kami melihat prosesnya para pemain anyar ini. Mereka datang, kemudian menjalani tes medis dahulu. Slepas itu ikut berlatih serta dilihat oleh tim. Jika semuanya oke barulah menandatangani kontrak. Pemain anyar  mendapat waktu yang cukup selepas adanya penundaan turnamen,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Antiklimaks, Lionel Messi Sepertinya Bakal Pilih Bertahan di Barcelona

Sebelumnya, Singo Edan langsung melibatkan legiun asing ke skuad utama. Sebab pelatih ingin segera pemain itu beradaptasi dengan klub utama.

Carlos Oliveira ingin legiun asing termasuk pemain lokal, memiliki fisik dan dapat memahami gaya permainan sebelum masuk dalam skuad inti.

Random Posts