Liga Champions: 5 Alasan Man City Bakal Menang Mudah Atas Dortmund

Bandarbo.News – Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Laga ini akan digelar di Stadion Etihad pada Rabu (7/4/2021) dinihari WIB.

The Citizens, julukan City, siap menghadapi Dortmund dengan modal kemenangan atas Leicester City pada akhir pekan lalu. Seperti yang diketahui, klub asuhan Josep Guardiola tersebut berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0.

Di sisi lain, Dortmund sedang berada dalam kondisi yang buruk karena baru saja dikalahkan Eintrach Frankfurt dengan skor 1-2. Hasil tersebut membuat peluang mereka untuk berpartisipasi di Liga Champions musim depan semakin mengecil.

Berikut adalah alasan mengapa Man City punya peluang menang atas Dortmund.1 dari 5

Performa Solid

Pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Ilkay Gundogan ke gawang Everton di perempat final Piala FA © AP Photo

Man City dalam performa yang sulit setelah kalah dari Manchester Uniyed pada awal Maret lalu. Performa Kevin De Bruyne dan kolega segera kembali jalur yang benar dengan lima kemenangan beruntun.

Man City tidak pernah kebobolan pada empat laga terakhir dan mampu mencetak sembilan gol.

Di Liga Champions, Man City juga tampil sangat perkasa. Mereka tidak pernah kalah sejak fase grup. Man City hanya kebobolan satu gol dari delapan laga yang sudah dimainkan.2 dari 5

Skuad Lengkap

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero pada laga melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Guardiola bisa bernafas lega karena tidak ada pemain yang cedera usai pulang dari laga internasional. Man City bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Dortmund.

Sergio Aguero juga sudah sembuh dari cedera. Phil Foden, Bernardo Silva, dan Ruben Dias dalam kondisi bugar dan siap bermain.

Lihat Juga:  Bintang Kemenangan Barcelona, Koeman Puji Ansu Fati

Berbalik dengan Man City, Dortmund justru tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya. Axel Witsel belum sembuh dari cedera. Jadon Sancho diragukan bisa tampil. Lalu, Youssoufa Moukoko juga sepenuhnya bugar.3 dari 5

Pengalaman

Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Pep Guardiola sempat berujar bahwa kendala Man City di Liga Champions adalah pengamana. Kini, Man City dihuni pemain yang sangat matang. Walau belum punya gelar Liga Champions.

Kevin De Bruyne, Fernandinho, Raheem Sterling, Ilkay Dortmund, John Stones, dan Ederson punya pengalaman juara di pentas domestik. Kini, sudah waktunya bagi mereka untuk ‘naik kelas’ dengan meraih trofi di level Eropa.4 dari 5

Performa Buruk Dortmund

Erling Braut Haaland merayakan golnya ke gawang Sevilla pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Dortmund tidak benar-benar dalam performa yang bagus di bawah Edin Terzic. Walau lolos ke perempat final Liga Champions, catatan mereka tidak cukup bagus. Dortmund kebobolan lima gol saat berjumpa Sevilla di babak 16 Besar.

Dortmund beruntung punya Erling Haaland yang menjadi sumber gol. Selebihnya, pertahanan Dortmund amat rapuh.

Dortmund hanya sekali menang pada lima laga terakhir. Mereka juga hanya sekali cleansheet. Dortmund telah kebobolan 10 gol hanya pada lima laga terakhirnya.5 dari 5

Faktor Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Gundogan masih akan menjadi sosok penentu bagi Man City. Gelandang asal Jerman dalam performa yang sangat bagus. Dia hanya gagal mencetak gol pada satu dari enam laga terakhir, termasuk saat bermain untuk timnas Jerman.

Gundogan pernah bermain untuk Dortmund. Dia pernah menjadi rekan satu tim bagi Marco Reus hingga Mats Hummels. Gundogan bisa jadi pemain kunci yang membocorkan kekuatan Dortmund pada skuad Man City.

Lihat Juga:  AC Milan Diharapkan Masih Gunakan Paulo Maldini

SOURCE : (bola.net)

Random Posts