Liga Europa Jadi Satu-Satunya Jalan Arsenal Kembali ke Liga Champions?

Mikel Arteta tidak mau dengan mudahnya membatasi peluang Arsenal kembali ke Liga Champions musim ini. Masih ada dua jalan yang terbuka dan bisa diperjuangkan.

Jalan pertama ada di Premier League, dengan menembus empat besar. Masalahnya sekarang Arsenal ada di peringkat 11, tertinggal 11 poin dari peringkat empat.

Jalan kedua ada di kompetisi lain, yakni dengan menjuarai Liga Europa. Jumat (26/2/2021) dini hari WIB nanti Arsenal akan berjuang membuka jalan ini dengan mengalahkan Benfica.

Jika keduanya dipertimbangkan, Arsenal sepertinya lebih mungkin kembali ke Liga Champions melalui Liga Europa. Lalu apa kata Arteta?

Selama masih bisa

Arsenal nanti akan meladeni Benfica pada duel leg kedua 32 besar. Sebelumnya di leg pertama lalu laga berakhir 1-1, artinya peluang kedua tim masih sama besarnya.

Ketika ditanya soal apakah Liga Europa jadi satu-satunya jalan kembali ke Liga Champions, mengingat posisi Arsenal di Premier League sekarang, Arteta menjawab percaya diri.

“Saya kira selama hitungan matematis masih mungkin, dalam sepak bola Anda harus mencoba berjuang sebaik mungkin,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kami jelas akan melakukan itu di liga.

Saling memengaruhi

Artinya Arteta tidak mau menghapus begitu saja kemungkinan menembus empat besar Premier League. Di saat yang sama Arsenal akan berjuang sebaik mungkin di Liga Europa, semuanya berjalan beriringan.

“Memang benar di Liga Europa Anda mendapatkan rute yang berbeda dan ini adalah kompetisi yang ingin kami lanjutkan serta berusaha menjuarainya,” lanjut Arteta.

“Besok [vs Benfica] adalah kesempatan lainnya untuk melangkah ke depan. Semakin baik kami di Liga Europa, semakin baik performa kami di liga, begitu pula sebaliknya,” tutupnya. (bola.net)

Lihat Juga:  Solskjaer Yakin Kualitas MU Tak Beda Jauh dengan 4 Tim Semifinalis Liga Champions

Random Posts