Liverpool Bisa Kalahkan Manchester United, Ini 4 Alasannya

Bandarbo.News – Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-34 Premier League 2020/21. Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (02/05/2021) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik karena sejarah persaingan kedua tim di Liga Inggris. Manchester United dan Liverpool selalu berkompetisi untuk mengoleksi banyak trofi.

Berstatus sebagai tuan rumah, Manchester United lebih diunggulkan pada laga ini. Apalagi, klub berjuluk Setan Merah itu baru saja tampil menggila ketika menjamu AS Roma di Liga Europa.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga mengungguli Liverpool di papan klasemen Premier League. Kedua tim masing-masing menempati peringkat kedua dan keenam.

Namun, Liverpool tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut punya mental pemenang yang bisa membuat Setan Merah dipermalukan di kandang.

Ada 4 alasan yang membuat Liverpool berpotensi mengalahkan Manchester United. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya

Manchester United dalam Tekanan

Manchester United berada dalam tekanan ketika menjamu Liverpool. Setan Merah harus menang untuk menjaga persaingan dengan rival sekotanya, Manchester City.

Saat ini, dua tim asal Manchester tersebut terpaut 13 poin di papan klasemen setelah City mengalahkan Crystal Palace. Jika Setan Merah kalah, maka The Citizens dipastikan mengunci gelar juara.

Liverpool Punya Tren Bagus di Laga Away

Liverpool punya tren yang cukup bagus ketika melakoni partai away di Premier League. Dalam 7 laga tandang terakhirnya, The Reds hanya kalah satu kali dan imbang 7 kali.

Artinya, Liverpool mampu mencatatkan lima kemenangan tandang dari 7 kali partai away-nya. Termasuk ketika bertamu ke markas dua tim besar, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Liverpool Unggul Recovery

Liverpool punya waktu recovery yang lebih banyak dari Manchester United. Ada kesempatan bagi The Reds untuk persiapan lebih dari sepekan karena terakhir tampil pada 24 April kontra Newcastle United.

Lihat Juga:  Lewandowski dan Gnabry Lampaui Rekor Gol Ronaldo dan Bale di UCL

Sementara Manchester United baru saja bermain pada hari Jumat melawan AS Roma pada semifinal Liga Europa. Sehingga, ada potensi pemainnya sedikit kelelahan.

Faktor Mohamed Salah

Liverpool punya Mohamed Salah di lini serang yang bisa menjadi ancaman bagi gawang Mancgester United. Dia adalah penyerang yang cukup produktif di Premier League musim ini.

Total, Mohamed Salah mencetak 20 gol dan 3 assist untuk Liverpool. Catatan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris setelah Harry Kane. (bola.net)

Random Posts