Makan Konate Sebut Pemain Persebaya Sudah Menyatu

Kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate merasa yakin dengan kekuatan klubnya jelang lanjutan Liga 1 2020. Kini, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut semakin mematangkan strategi demi menatap pertandingan pertama di turnamen luar biasa.

Pria yang berposisi menjadi gelandang serang tersebut menyebut bahwa kondisi timnya saat ini semakin bagus pada pekan ke-3 sesi latihan secara kolektif. Secara mental dan fisik, semua pemain Persebaya Surabaya diklaim sudah siap untuk berlaga di turnamen sesungguhnya.

Sudah Menyatu

“Saat ini kondisi fisik serta taktikal kami lebih baik. Jika pada kemarin-kemarin otot kita mungkin belum terlalu siap. Saat ini Alhamdulillah mulai menyatu,” ujar Makan Konate seperti dikutip laman resmi Persebaya, Jumat 18 September 2020.

“Kami juga sudah mulai fokus kembali sebab beberapa hari ke depan Liga 1 sudah berjalan. Saya sendiri yakin bahwa klub kami sudah cukup kompak, kami bakal bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” imbuh gelandang asal Mali itu.

Makan Konate akan jadi pemain utama performa Bajul Ijo dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Ia diharapkan jadi pemain pembeda dalam skuat Persebaya Surabaya dengan kualitasnya sebagai salah satu diantara legiun asing terbaik di Tanah Air.

Dua Pekan

Saat ini, Persebaya Surabaya mempunyai waktu tidak sampai 2 pekan demi mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020 mendatang. Klub kebanggaan masyarakat Kota Pahlawan tersebut dijadwalkan akan melawat ke kandang PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 1 Oktober 2020.

“Selama ini tim pelatih sudah memberikan campuran latihan taktik, endurance, serta laga uji coba. InsyaAllah, para pemain dapat mengikuti kemudian mampy membenahi sejumlah kekurangan yang ada,” cetus Makan Konate.

“Kami memiliki para pemain bagus dan berkualitas. Kami harus merasa yakin, semangat, dan selalu bekerja keras supaya, InsyaAllah, dapat menjuarai Liga Indonesia,” tandas eks pemain Arema FC tersebut.

Lihat Juga:  Kalahkan Persib, Persija Terpilih Jadi Tim Terpopuler Versi AFC

Makan Konate mengantarkan Persebaya memetik hasil bagus dengan menciptakan 16 gol dalam 2 pertandingan uji coba. Selepas unggul 1-0 dari Bintang Timur, mereka berhasil menang dengan skor 5-3 melawan Tim PON Jatim.

Random Posts