Messi dan Maradona, Sosok Beda Generasi yang Saling Berkaitan

Diego Maradona dan Lionel Messi adalah dua sosok yang tak dapat dipisahkan meskipun beda generasi. Tidak hanya karena mereka sama-sama lahir di Argentina, namun kualitas keduanya yang sekarang hanya terpisahkan trofi juara untuk tim Tango.

Banyak pihak yang meyakini bahwa Messi adalah titisan Maradona, bahkan gaya permainan mereka memang nyaris serupa.

Keyakinan itu muncul saat Messi sanggup melewati 5 pemain Getafe [termasuk kiper] sampai akhirnya mencetak gol. Aksi itu mirip dengan apa yang pernah dilakukan Maradona saat membela Argentina pada 1986 silam.

Kedekatan Messi dan Maradona

Hubungan Messi dan Maradona boleh dibilang lumayan dekat. Saat kecil Messi selalu melihat permainan Maradona. Hal itu diakui sang ayah, Jorge Messi.

“Leo tumbuh dengan menyaksikan video Diego Maradona. Kami selalu memberikan itu padanya,” ungkap Jorge Messi dikutip Diario Sports.

Pada 2008 sampai 2010, Messi dan Maradona semakin intens berkomunikasi sebab mereka adalam dalam tim Tango, yang dimana Maradona jad pelatih kala itu. Hubungan mereka bahkan tak berakhir meskipun Federasi Sepakbola Argentina memecat Maradona.

“Tanpa mengurangi hormat untuk Leo, aku tak ingin berkata bahwa ia lebih bagus atau aku lebih baik. Kalian perlu membiarkan ia sendiri,” ujar Diego Maradona tentang Messi.

“Aku sanga menyukai Leo dan menikmati momennya ada di lapangan. Tapi, ia tak punya kepribadian untuk jadi pemimpin,” cetusnya.

Kalimat Sakral Diego Maradona

Messi sadar betul bahwa Maradona adalah sosok yang lebih besar ketimbang siapapun dalam sepakbola Argentina, termasuk bila dibandingkan dengannya. Kontribusinya untuk Argentina belum menemui apa yang sudah didapatkan sang legenda.

“Kami tahu begitu berartinya Diego untuk Argentina. Ia mendukung kami, karena banyak orang bakal mendengar apa yang dia katakan serta kehadirannya dalam itu bagus sekali. Apa yang dia katakan hampir semua sakral,” ungkap Messi ketika Maradona menahkodai timnas Argentina.

Lihat Juga:  Manchester City Butuh Perubahan Usai Kalah Dari Spurs

Messi sangat digdaya bersama Barcelona, dengan banyaknya trofi yang didapatkannya. Tapi, penampilan luar biasa Messi di pentas klub tak menular dalam skuad Argentina. Messi belum mampu memberikan gelar apapun terkecuali medali emas di Olimpiade 2008.


Random Posts