Pagari dari Chelsea, MU Tawari Gaji Besar untuk Dean Henderson

Manchester United dirumorkan sedang mengiming-imingi penjaga gawang Dean henderson dengan gaji sebesar 60 ribu pounds atau setara dengan Rp 1,1 miliar per pekan.

Opsi tersebut dilakukan Setan Merah agar mencegah sang kiper melirik penawaran transfer yang dilakukan oleh Chelsea.

Menurut Transfer Windows Podcast yang dilansir dari ESPN FC, Minggu 9 Agustus 2020, Manchester United ngebet untuk tetap mempertahankan Henderson, yang berhasil menunjukkan performa luar biasa saat periode peminjaman bersama Sheffield United pada 2019/20.

Masih jadi Cadangan

Nah, salah satu manuver yang dilakukan demi menahan sang penjaga gawang ialah dengan memberikan kenaikan gaji yang terbilang besar.

Jika penjaga gawang asal Inggris itu menerima tawaran managemen klub, tak ada jaminan bahwa dirinya bakal langsung menjadi kiper utama The Red Devils. Pelatih klub, Ole Gunnar Solskjaer, nampaknya masih bakal mempertahankan sosok David de Gea sebagai penjaga gawang nomor satu.

Durasi kerja Dean Henderson bareng Setan Merah akan berakhir pada 2022 mendatang. United kini dikabarkan bakal memberikan pembaruan kontrak jangka panjang lantaran Henderson diplot sebagai pengganti David de Gea suatu saat nanti.

Ogah Jadi Kiper Cadangan

Dean Henderson, yang saat ini masih berumur 23 tahun, menghabiskan 2 tahun terakhir dengan menjalani periode peminjaman dengan Sheffield United. Dia juga sanggup membawa klub berjuluk The Blades itu mendapatkan jatah tiket promosi ke Liga Primer Inggris serta kemudian mengakhiri musim 2019/20 di posisi ke-9.

Di sisi lain, Dean Henderson tidak ingin kembalinya ke Old Trafford hanya dijadikan penghangat di bangku cadangan. Terlebih lagi, dia sudah membuktikan betapa hebat kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris.

Lihat Juga:  Milan Disebut Bisa Raih Scudetto, Ini Jawaban Stefano Pioli

Pelatih Chelsea, Frank Lampard dirumorkan sangat tertarik untuk mendaratkan penjaga gawang Timnas Inggris U21 tersebut. Dia kini sedang dipusingkan untuk mencari kiper pengganti Kepa Arrizabalaga.

Akan tetapi, eks gelandang Chelsea itu tidak akan mudah untuk mewujudkan peluang transfer Henderson lantaran Setan Merah tidak ingin melepas sang kiper begitu saja.

Random Posts