Peluang Juventus Dapatkan David Alaba Sangatlah Besar

Isu kepindahan David Alaba dari Bayern Munchen memang sudah mengemuka sejak bursa transfer musim panas kemarin. Dan saat ini sang bek memang palimg kuat masuk dalam bidikan dua tim besar Eropa, Juventus dan Liverpool. Dari dua tim ini, Si Nyonya Tua memang memiliki persentase terbesar dalam mengamankan sang pemain.

Meski masih menjadi pemain andalan Munchen sampai saat ini, punggawa 28 tahun masih dalam posisi kebimbangan bersama klubnya. Sampai batas akhir kontranya yang akan habis di bulan Juni mendatang, klub belum membicarakan langsung dengan sang pemain.

Alasan inilah yang membuat Alaba sudah dipastikan akan pergi secara gratis di akhir musim nanti. Pemain timnas Austria memang sudah memberikan banyak gelar bersama Munchen. Bahkan sepanjang karirnya dia telah menjadi bagian terbaik tim jawara Bundesliga dalam menghadirkan sejumlah trofi penting.

Ada indikasi jika sang pemain juga memikirkan hengkang karena sudah banyak kejuaraan penting dilaluinya bersama Munchen. Alasan paling kuat untuk pergi adalah keinginan Alaba mendapatkan pengalaman baru bersama calon tim peminatnya nanti.

Liverpool memang sudah menegaskan jika ingin mendaratkannya di musim depan. Namun dalam segi peluang, Alaba lebih memilih ke Juventus karena kesempatannya bermain lebih besar di tim raksasa Serie A tersebut.

Sebagai Pengganti Chiellini

Pada laporan lanjutan menegaskan jika Juventus memang sangat menginginkan Alaba di musim depan. Bahkan mereka sudah menyatakan akan menjanjikan posisi inti di skuadnya. Apalagi Juventus kini sedang mencari pengganti Giorgio Chiellini yang sudah masuk usia 36 tahun.

Musim ini Chiellini yang dalam beberapa musim terakhir menjadi tumpuan lini belakang Juve, performanya sudah menurun drastis. Bahkan musim ini saja sang pemain hanya bisa tampil dua laga saja. Kini Chiellini belum juga dipastikan bemain karena harus memulihkan cideranya.

Lihat Juga:  Zlatan Ibrahimovic Tak Terima Disebut Tua

Pesaing Juventus Lainnya

Meski kesempatan Juventus memboyong David Alaba sangatlah besar, mereka juga harus khawatir gagal mendapatkan tanda tangan sang pemain. Bukan hanya Liverpool yang masih berusaha menjadi pesaing terkuatnya, namun beberapa tim lain juga bersiap menghadang keinginan Juve mendapatkan jasa sang bek.

Bek kiri terbaik Bundesliga ini kini juga masuk bidikan Manchester City, Real Madrid dan PSG. City yang ditangani Guardiola juga memiliki peluang besar sebagai salah satu tim menjanjikan bagi karir sang pemain.

Apalagi jika Pep menghubunginya secara personal, tentu bisa saja Alaba mengurungkan pindah ke Italia dan bermain di Liga Inggris musim depan.

Random Posts