Pernyataan Mengejutkan Sarri Pasca Juventus Tersingkir dari UCL

Juventus akhirnya tersisih dari pentas Liga Champions meskipun sukses menang atas Olympique Lyon dengan skor 2-1. Hasil itu didapatkan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dalam leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Minggu 8 Agustus 2020, dini hari WIB.

Tersingkirnya Bianconeri disebabkan mereka kalah agregat gol tandang melawan Lyon. Di pertandingan leg pertama yang digelar di Griupama Stadium, Juve kalah dengan skor tipis 1-0 sehingga kedua klub mempunyai agregat 2-2.

Untuk Juventus sendiri, pertandingan tersebut sangat krusial menyusul kritikan pedas yang seringkali ditujukan kepada mereka walaupun sukses meraih gelar jawara Serie A.

Tak Mengharapkan Apa-apa

Akan tetapi, manager Juve, Maurizio Sarri secara mengagetkan mengaku bahwa dirinya dari awal memang tidak banyak berharap dalam pertandingan ini. Terlebih lagi, performa yang ditunjukkan Juventus di era kepelatihannya jadi sorotan tajam.

“Ekspetasi yang aku harapkan memang sangat kurang. Aku rasa kami sudah bermain hebat di laga ini. Kami tertinggal lantaran penalti selepas sepuluh menit, serta hal tersebut membuat kami semakin gila,” beber Maurizio Sarri seperti dikutip Fox Sport Italia.

“Kami sanggup comeback, memenangi pertandingan, membuat enam atau tujuh peluang menciptakan gol. Kami sudah merevitalisasi diri dan bila kepercayaan diri pemain tidak hancur lantaran tersingkirnya kami, aku akan puas dengan performa dari semua pemain,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Masa Depan Semakin Diragukan

Yang jelas, masa depan eks pelatih Napoli tersebut di Allianz Stadium ada di ujung tanduk. Maurizio Sarri seringkali dirumorkan akan ditendang jika gagal di panggung Liga Champions.

“Kalimat yang aku ucapkan tidak akan sulit diintepresentasikan. Aku rasa pelatih di tingkat atas bakal membuat keputusan berdasarkan dari satu laga saja. Mereka akan mengevaluasi kinerja klub semusim penuh.”

Lihat Juga:  Liga Inggris: Ruang Ganti Chelsea Panas Setelah Rudiger dan Kepa Ribut, Marcos Alonso Malah Bilang Ini Bagus untuk Tim

Aku rasa pertanyaan ini memang menyerang, namun tidak kepada saya tapi kepada direktur. Aku masih punya kontrak dan akan selalu menghormati itu. Aku tidak mengharapkan apapun,” tandasnya.

Di pertandingan ini, Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol kemenangan pada menit ke 43’ dan ke 60’. Sementara itu Lyon sempat unggul lebih dahulu lewat Memphis Depay.

Random Posts