Portugal: Prancis Enggak Terlalu Bahaya, Tuh

Bandarbo.News – Budapest – Portugal berbagi poin dengan Prancis di laga terakhir fase grup Euro 2020. Bertarung alot, A Selecao menilai Les Bleus tak menebar ancaman yang cukup berbahaya.

Portugal vs Prancis di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB berakhir imbang 2-2. Unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo, Portugal berbalik tertinggal usai dua kali dibobol Karim Benzema.

Penalti lain dari Ronaldo di menit ke-60 ternyata menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Prancis dan Jerman lolos sebagai juara dan runner-up Grup F, sedang Portugal lolos dari jalur empat tim posisi tiga terbaik turnamen.

Kans Portugal lolos sempat agak diragukan sementara permainan mereka dianggap tak meyakinkan, mengingat sebelumnya dihajar Jerman 2-4. Tapi tim besutan Fernando Santos itu bereaksi dengan positif dan bisa mengimbangi Prancis.

Kedua tim sama-sama mencatatkan lima peluang on target, kendati Portugal punya dua penalti. Tapi secara keseluruhan, gelandang Portugal Ruben Neves menilai timnya sukses membatasi permainan Prancis sehingga tak banyak menciptakan peluang bersih.

“Kami adalah juara Eropa. Kami sejak awal tahu kok kami bisa lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih untuk para suporter, atmosfernya luar biasa di sini di Hungaria,” ungkapnya dilansir BBC.

“Hal terpentingnya adalah kami lolos ke babak selanjutnya. Kami melalui periode yang sulit, bereaksi dengan baik. Prancis tak pernah benar-benar unggul secara permainan, kami mengontrol laga dengan baik. Tidak ada momen berbahaya yang besar,” ujar pemain milik Wolverhampton Wanderers itu. (sport.detik.com)

Lihat Juga:  Hasil Lengkap Liga Champions - PSG Permalukan Bayern, Chelsea Tekuk Porto

Random Posts