Prediksi LIVERPOOL vs EVERTON 21 Februari 2021 Jam 00.30 WIB

Derby Merseyside yang mempertemukan 2 klub asal kota Liverpool, yaitu Liverpool FC melawan Everton, akan kembali tersaji dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. Dua klub satu kota ini, sedang berebut tiket masuk zona Liga Champions Eropa.

Musim ini, Everton memberikan perlawanan untuk masuk zona Liga Champions Eropa. Peluang Everton masih terbuka lebar untuk dapat lolos meski baru saja menelan 2 kekalahan beruntun. Pertandingan ini akan digelar di Anfield, markas Liverpool.

  • Kondisi Tim

The Reds, julukan dari Liverpool, bangkit dari rentetan kekalahan. Tengah pekan lalu, Mo Salah dan kawan-kawan, meraih kemenangan 2-0 saat melawan RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kemenangan ini membawa Liverpool satu kaki untuk dapat lolos ke babak 8 besar.

Kemenangan atas RB Leipzig, membuat moral pemain Liverpool naik. Sebelumnya, Liverpool menelan 3 kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. Melawan Everton, motivasi pemain Liverpool akan kian naik karena ada gengsi sebagai sesama klub dari Liverpool.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, patut senang dengan perkembangan Ojan Kabak di lini belakang. Defeender yang didatangkan dari Schalke ini, bermain optimal di laga melawan RB Leipzig. Kabak diharapkan dapat meneruskan permainan terbaiknya saat melawan Everton nanti.

Menjelang Derby Merseyside, Everton datang dengan kondisi tim yang menurun. Dua laga terakhir, Everton menelan 2 kekalahan beruntun. Tengah pekan lalu, Everton dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 1-3.

Carlo Ancelotti, pelatih Everton, wajib menemukan formula untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih lagi, Everton kini berpeluang besar untuk masuk zona 4 besar. Permainan tim dari Everton harus ditingkatkan saat melawan klub sebesar Liverpool.

Everton wajib memanfaatkan kondisi lini belakang Liverpool yang masih rentan. Selama ini, Everton dikenal sangat lihai memanfaatkan bola mati. Melihat lini belakang Liverpool yang masih rentan, Everton harus memanfaatkan bola mati dengan efektif.

  • Rekor Pertemuan
Lihat Juga:  Prediksi Coventry City vs AFC Bournemouth 03 Oktober 2020 Jam 01.45 WIB

Dua tahun terakhir, dua klub ini bertemu hingga 5 kali. Liverpool lebih dominan atas Everton. Tercatat, Liverpool meraih 2 kemenangan dan 3 kali imbang.

Putaran pertama lalu, Liverpool gagal menang atas Everton. Sempat unggul hingga menit ke-92, Everton berhasil menyamakan skor menjelang akhir laga. Hasil imbang tadi pun ditandai dengan cederanya Van Dijk yang masih berlanjut hingga saat ini.

  • Tren Permainan

Sebelum menang atas RB Leipzig, Liverpool berada dalam kondisi yang limbung.Liverpool menelan 3 kekalahan dalam ajang Liga Prime Inggris. Salah satu kekalahan didapat dari klub semenjana, yaitu Brighton.

Jurgen Klopp kini berharap trio lini depan Liverpool kembali tajam. Salah, Mane dan Firmino akan menjadi tumpuan utama dalam mencetak gol. Liverpool sendiri harus mewaspadai skema bola mati dari Everton yang sangat mematikan.

Everton sendiri masih belum bisa menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Sempat bisa menang atas Spurs, dan menahan imbang Manchester United, Everton justru terjungkal saat melawan klub promosi, Fulham.

Setelah itu, Everton kembali kalah dari Manchester City. Namun, motivasi pemain Everton selalu naik saat melawan Liverpool. Everton wajib memanfaatkan lini pertahanan Liverpool yang masih rapuh.

Head to head LIVERPOOL vs EVERTON :

17/10/20 : Everton FC 2 – 2 Liverpool FC

22/06/20 : Everton FC 0 – 0 Liverpool FC

05/01/20 : Liverpool FC 1 – 0 Everton FC

05/12/19 : Liverpool FC 5 – 2 Everton FC

03/03/19 : Everton FC 0 – 0 Liverpool FC

Lima Pertandingan Terakhir Dari LIVERPOOL :

31/01/21 : West Ham United FC 1 – 3 Liverpool FC

04/02/21 : Liverpool FC 0 – 1 Brighton & Hove Albion FC

07/02/21 : Liverpool FC 1 – 4 Manchester City FC

13/02/21 : Leicester City FC 3 – 1 Liverpool FC

17/02/21 : RB Leipzig 0 – 2 Liverpool FC

Lihat Juga:  Prediksi Leicester City vs Fulham 1 Desember 2020

Lima pertandingan terakhir EVERTON :

04/02/21 : Leeds United AFC 1 – 2 Everton FC

07/02/21 : Manchester United FC 3 – 3 Everton FC

11/02/21 : Everton FC 5 – 4 Tottenham Hotspur FC

15/02/21 : Everton FC 0 – 2 Fulham FC

18/02/21 : Everton FC 1 – 3 Manchester City FC

Prediksi Starting XI Dari LIVERPOOL vs EVERTON :

LIVERPOOL FC ( 4-3-3) : Allison; Trent Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Wijnaldum, Thiago Alcantara, Jones; Mo Salah, Firmino, Mane.

EVERTON (4-2-3-1) : Olson; Holgate, M. Keane, Yerry Mina, B. Godfrey ;Iwobi, T. Davies; Doucoure,  James Rodriguez, G. Sigurðsson; Calvert Lewin.

Prediksi Skor Dari LIVERPOOL vs EVERTON :

LIVERPOOL 2 – 0 EVERTON

Handicap : 0 : 3/4

Tips : LIVERPOOL

Random Posts