Quique Setien Diambang Pemecatan, Berikut Kandidat Penggantiannya !

Berita Bola – Nasib pelatih Barcelona Quique Setien berada di ambang pemecatan setelah performa kurang memuaskan Barcelona musim 2019/2020. Blaugrana gagal mempertahankan tahta juara la liga yang berada di tangan rival abadinya, Real Madrid yang diraih pada 17 Juli 2020 lalu.

Keunggulan los galacticos dari Villarreal dengan skor 2-1, membuat perbedaan point antara kedua tim menjadi 7 angka. Dengan perbedaan itu, sudah tidak mungkin lagi bagi blaugrana menyamai raihan poin Madrid.

Kegagalan itu membuat nama kandidat pelatih barca selanjutnya semakin berhembus. Ada sejumlah nama yang mengisi daftar teratas kandidat pelatih Suarez dkk, antara lain sebagai berikut:

Xavi Hernandez

Sejak Januari 2020 lalu, sebenarnya nama Xavi Hernandez sudah diisukan akan menggantikan Ernesto valverde. Akan tetapi, Xavi merasa belum berada pada waktu yang tepat dan akhirnya Barcelona merekrut mantan pelatih Sociedad, Quique Setien.

Dengan situasi sekarang, namanya kembali mencuat sebagai calon pelatih Blaugrana. Di bulan lalu, ia bahkan sempat mengatakan “Saya berharap untuk menjadi pelatih Barcelona dan mengembalikan mereka ke jalur kemenangan”.

Ronald Koeman

Nama kuat selanjutnya sebagai pelatih Barca adalah Ronald Koeman. Gaya permainannya dinilai cocok dengan skuad saat ini yang mengandalkan formasi 4-3-3. Kelebihan dari Koeman, salah satunya juga dalam pengembangan pemain muda.

Ini bisa dimanfaatkan oleh manajemen azulgrana untuk meregenerasi skuad di masa depan. Sekarang ini, Koeman adalah pelatih timnas Belanda dan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi euro 2020 yang diundur ke tahun depan.

Laurent Blanc

Nama Laurent Blanc juga menjadi kandidat kuat pelatih Barca, setelah mendapat dukungan dari Eric abidal. Lelaki Perancis yang yang kini menjabat direktur olahraga Blaugrana itu memang dikenal berhubungan baik dengan pelatih asal Prancis.

Lihat Juga:  Dibuang MU, Sergio Romero Kini Banjir Tawaran

Blanc sendiri tidak menolak jika memang yang diinginkan oleh Barcelona. Apalagi, ia sudah tidak melatih sejak tahun 2016, setelah menukangi Paris Saint Germain.

Massimiliano Allegri

Allegri menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona bahkan sejak mundurnya Ernesto Valverde. Pelatih asal Italia yang kaya akan pengalaman tersebut, memang punya catatan bagus membuat tim yang dibesutnya menjadi juara. Pengalamannya bersama Juventus dan AC Milan, bisa membuatnya sukses bersama azulgrana.

Pep Guardiola

Salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Barca adalah Pep Guardiola. Namanya diisukan akan kembali ke Camp Nou, setelah gagal membawa Manchester City menjuarai Premier League. Kontrak Guardiola sendiri akan habis pada tahun 2021 nanti. Jika hal ini terjadi, bukan tidak mungkin kesuksesan fantastis Messi dan rekannya akan terulang kembali.

Random Posts