Rintangan MU Jika Ingin Roberto Mancini Gantikan Posisi Solskjaer

Manchester United saat ini dirumorkan berminat untuk mendatangkan Roberto Mancini sebagai pelatih baru. Mungkin saja hal itu bisa terwujud bila managemen Setan Merah memilih untuk mendepak Ole Gunnar Solskjaer.

Masadepan Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United masih saja jadi spekulasi. Hal itu tak lepas dari berbagai hasil buruk yang sering dialami oleh The Red Devils, khususnya di awal musim 2020/21.

Setan Merah sempat dilaporkan mendekati eks pelatih Tottenham Hotspur, yakni Mauricio Pochettino. Akan tetapi, sepertinya sekarang ini Manchester United sudah menyiapkan bidikan baru.

Seperti dikutip Daily Mail, Roberto Mancini sedang dipantau oleh beberapa tim besar Eropa. Salah satu diantaranya ialah Manchester United, dan klub lainnya yang berpeluang mendatangkan pelatih asal Italia tersebut ialah Paris Saint Germain.

Tentu saja bakal menarik jika Roberto Mancini betul-betul mendarat di Old Trafford, khususnya karena dia sempat menjadi pelatih rival sekota United, Manchester City, serta mengantarkan klub tersebut meraih juara liga.

Bawa Timnas Italia Melejit

Minatan beberapa tim Eropa, termasuk Setan Merah untuk memboyong Mancini, boleh dibilang tidak aneh. Performa Timnas Italia yang naik pesat dibawah arahannya jadi salah satu faktor yang mempengaruhi ketertarikan itu.

Gli Azurri berhasil lolos menuju putaran final Euro dengan catatan fantastis pada babak kualifikasi. Di samping itu, Italia juga baru memastikan tempat di 4 besar UEFA Nations League 2020/21.

Rintangan Manchester United

Akan tetapi ada sebuah  rintangan yang akan dihadapi oleh Manchester United demi memboyong Roberto Mancini. Setan Merah harus betul-betul pandai untuk merayu pelatih berusia 55 tahun tersebut untuk bersedia mendarat di Old Trafford.

Sang pelatih sudah mengatakan bahwa dirinya untuk sementara ini masih ingin fokus menahkodai Timnas Italia, meskipun untuk sementara tidak dapat mendampingi Giorgio Chiellini dan kawan-kawan karena dia dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Lihat Juga:  Robert Alberts Akan Selalu Rotasi Pemain Persib di Musim Ini

Di sisi lain, Federasi Sepakbola Italia [FIGC] mengatakan hasrat mereka untuk memperbarui durasi kerja pelatih yang dulu juga sempat menahkodai Inter Milan tersebut.

Random Posts